02 June 2012

2 TAK VS EURO 3






Bagi para 2 Stroke lovers memang EURO 3 ini sungguh meresahkan,pasalnya bergeming kabar bahwa EURO 3 akan membuat 2 tak di hapuskan dari jalanan.Seperti yang kita ketahui bersama,atau mmungkin anda baru saja tahu kalau di Indonesia termasuk dunia.Mengenal dan mematuhi peraturan dari EURO,EURO adalah standar emisi gas buang kendaraan bermotor yang di tetapkan oleh Eropa,
guna mencegah pencemaran lingkungan yan lebih parah lagi.Memang akibat dari gas buang yang berlebihan ini sungguh mengerikan,mulai dari badan menjadi lemas, serta berkurangnya  IQ,  bukan tidak mungkin hal itu mampu mengakibatkan terjadinya kematian massal. Dan bukan itu saja, tatkala  gas hydrocarbon (HC) serta  Nitrogen Oksida (NOx) sudah menebal di udara maka hal itu bisa saja menghalangi pancaran sinar matahari, dimana  setelahnya bisa mengakibatkan reaksi photochemical.
Saat reaksi photochemical ini terjadi, tak pelak bakal mampu  membentuk substansi kimia serta oksigen lain, yaitu O3(Ozon). Oleh karenanya efek yang ditimbulkan bisa saja menjadi penyebab kanker, ataupun minimal mengakibatkan iritasi pada mata lantaran ada  fenomena smog  yang akan menghalangi pandangan.  Oleh karenanya kalau polusi ini  tak segera  diantisipasi tentu saja akan sangat mengganggu, karena tak pelak kabut asap bakal menyelimuti. Pemanasan global alias Global warmingpun bakal tak terelakkan lagi.
Memang masih ada kemungkinan bahwa 2 tak akan lolos dari EURO 3 tetapi tenaganya akan jauh berkurang,seperti saat ini hanya  KMI (Kawasaki Motor Indonesia) yang tinggal satu-satunya perusahaan otomotif di Indonesia yang masih yakin dan setia memproduksi motor 2 taknya.Dengan kawasaki ninja 150 seriesnya merekapun tetap bertahan dari terpaan EURO 2,namun pada EURO 2 mereka telah menambahkan KIPS,HSAS dan Catalyc converter pada motor-motor produksi mereka.Isu yang beredar panas saat ini ialah pada tahun 2013 EURO 3 akan mulai di terapkan di Indonesia.Namun KMI tetap bersikukuh akan memproduksi ninja 2 taknya sampai tahun 2015.Bahkan beberapa waktu lalu KMI telah mengeluarkan Kawasaki ninja terbarunya yang di banderol sekitar 34 juta.
Seharusnya KMI mulai beralih ke mesin 4 tak yang memang lebih sulit perawatannya tapi lebih ramah lingkungan,andai saja kawasaki ninja 150RR sudah 4 tak,he he he (www.sobatmotor.com)



Hubungi Sobatmotor.com melalui :

  • Email : Sobatmotor.com@gmail.com
  • Faceboook : Sobatmotorblog
  • Instagram : Sobatmotorblog
  • Youtube : Sobatmotorblog
  • Twitter : Sobatmotorblog

  • Berita yang terkait

    2 TAK VS EURO 3
    4/ 5
    Oleh