28 September 2012

Salah kah? jika 2 Tak masih ada?




Kita sama-sama tau,kalau perlahan tapi pasti Indonesia mulai di giring ke arah Injeksi,menggantikan pengabut bahan bakar konvensional Karburator.Namun terlepas dari itu,masih ada raja jalanan yang memang di segani di kalangan pecinta motor.2 TAK,adalah mesin yang sangat bertenaga namun tidak ramah lingkungan,cara kerja mesinnya yang hanya 2 kali gerakan membuat mesin 2 tak ini menjadi mesin yang paling pas untuk mereka yang suka kecepatan tinggi.

Dan anda pasti tau,Kawasakilah satu2nya pabrikan motor yang hingga kini masih setia memproduksi mesin taknya,setidaknya hingga 2015.Kawasaki juga pastinya menyadari akan regulasi EURO 3 yang semakin mendekat,di saat para pabrikan lain sibuk menyiapkan motor-motor injeksi mereka,paling tidak kawasaki akan memperbaharui produk 150 cc mereka menjadi 4 Tak,dan ini sedang di riset oleh kawasaki (Baca di sini).
Namun sepertinya ini akan menjadi kenangan terindah bagi para bikers,karna tak lama lagi regulasi EURO 3 akan di kumandangkan dan karburator akan di gantikan dengan Fuel Injection yang lebih irit dan ramah lingkungan.Tak di pungkiri kalau 2 tak yang akan punah sebentar lagi,di karnakan cara kerja mesinnya membutuhkan pembakaran dan pelumasan oli secara bersamaan,sehingga
menimbulkan polusi udara yang lumayan mengkhawatirkan.Oleh karna itu,telah lama EROPA menciptakan mesin 4 tak,yang lebih ramah lingkungan dan hemat bahan bakar,namun tak secepat 2 tak dalam berakselerasi.Bayangkan saja,kita sudah di giring dengan pasti ke era Injeksi,yang sudah pasti 4 tak.Lantas bagaimana nasib 2 tak yang masih dan pasti karburator?
Jawabannya ya sudah pasti,akan di hentikan produksinya,alias pensiun.Dan berita terbaru menyatakan bahwa izin produksi kawasaki ninja 150cc 2 tak ini di cabut,dan hanya tinggal berlaku sampai akhir tahun (Baca di sini).
Tapi itu semua tergantung anda,apakah anda seorang pecinta kecepatan? atau seorang yang berfikir maju mengikuti ke arah yang lebih baik? (www.sobatmotor.com)




Hubungi Sobatmotor.com melalui :

  • Email : Sobatmotor.com@gmail.com
  • Faceboook : Sobatmotorblog
  • Instagram : Sobatmotorblog
  • Youtube : Sobatmotorblog
  • Twitter : Sobatmotorblog

  • Berita yang terkait

    Salah kah? jika 2 Tak masih ada?
    4/ 5
    Oleh