Rantai = nyawa ? - Sobatmotor.com

08 Maret 2013

Rantai = nyawa ?


Hih.. judul di atas serem amat yak? he he he itu cuma "pengandaiian" bro.. Semua komponen di sepeda motor itu penting lah bro,nih contohnya ban.. Kalau bro ga ngecek kondisi ban bro sebelum riding (apalagi ridingnya jauh) ntar di jalan pas lagi ngebentot gas eh "DUUAAARRR!!" ban pecah dan (haduh amit2 dah) bro jatuh,terlempar dari motor.Sadis kan?

Tapi kali ini ane ga bakalan bahas soal ban bro..Ane bakalan bahas soal "rantai",yap komponen yang "selalu merepotkan" ini memang terkadang ga terawat bro.Untuk merawat rantai,membersihkannya bro bisa baca postingan ane sebelumnya disini.
Rantai memang sangat vital bro,keberadaannya yang jadi penyalur tenaga dari mesin ke ban memang sangat "ringkih" apalagi bagi beberapa orang yang tidak terlalu memperhatikan perawatan rantai motornya.Intinya merawat rantai itu penting masbro,kalau kita "malas" merawat rantai motor kita dan lebih parahnya di biarkan sampai "berkarat dan mengeluarkan bunyi yang keras,seperti kerincingan" itu sangat membahayakan keselamatan,nyawa bro semua.Terlebih lagi jikalau bro hoby melintir gas alias "ngebut" wah bisa jadi petaka itu bro..Rantai bisa saja putus akibat haus..

The last bro,merawat rantai dan semua komponen sepeda motor kita memang penting,nyawa cuma 1 toh.. jadi apa salahnya kan bro? Kita nungging2 bersihin rantai motor kesayangan kita yang selalu setia menemani kita kemanpun dan kapanpun.. he he he.. Wassalam masbro!! Semoga bermanfaat! (www.sobatmotor.com)