13 March 2013

Standar emisi gas buang EURO 3 mulai berlaku 1 Agustus 2013




Sebelumnya ini juga sudah memang di "gembor2kan" masbro.EURO 3 bagaikan "petaka" bagi mesin 2 Tak,yap.. (mesin 4 tak yang sudah injeksi saja masih belum tentu lolos EURO 3,gimana mesin yang masih 2 Tak? Bisasih lolos bro,cuman yang sekarang yang lolos EURO 2 saja harganya sudah selangit "untuk motor ATPM yang di produksi di Indonesia".Konon sudah EURO 3? bisa berapa lagi harganya bro?)

Ane mendapatkan kabar "duka cita" ini dari berbagai sumber bro.Semakin meyakinkan memang kalau standar emisi gas buang kendaraan bermotor EURO 3 akan di berlakukan 1 Agustus 2013 ini.
oh iya bro,standar emisi gas buang kendaraan bermotor EURO 3 ini hanya akan di berlakukan bagi motor baru,(ane juga terkejut dan baru tau bro,kirain semua motor baik yang baru keluar maupun yang memang udah di jalanan,kena)
Jadi ninin yang masih 2 tak dan sudah ada di jalanan sebelum 1 Agustus nanti,ya ga papa bro..kan di berlakukannya hanya untuk motor baru yang di "launching" mulai dari 1 Agustus tahun ini.Dan 1 lagi masbro.. kementrian lingkungan hidup memberikan "tenggat" waktu 2 tahun bagi pabrikan untuk "merubah" motor2nya menjadi EURO 3.Kalau enggak di "rubah" juga! (ane ga tau..ha ha ha)
Widih..
Tapi,ada tapinya bro..
Yakin?
Ente semua mau pakai "Pertamax" tiap hari?
(EURO 3 "mengajak" kita menggunakan pertamax bro..")
"Ciyus?  udah deh,ane ga bakalan jajan lagi ini di sekolah,uang jajan habis buat beli pertamax" ha ha ha.. bercanda2 bro..
Ya di sesuaikan dengan kompresi motor ente dong..
Liat nih di sini (ane cuma ngambil beberapa sampel motor,kan ga mungkin semua motor ane sebutin 1 per 1 ,(tega amat..).Tapi kalau ente "mau,sanggup" ngasih pertamax terus ya ga papa bro,itu malah bagus!

Tarikan mesin jadi terasa lebih mantap dan responsif,cuma kalau pake pertamax mesin bakalan lebih cepat panas dan knalpot bakalan (rusak,karna kering) ini di sebabkan oleh pembakaran yang terlalu sempurna bro.. (ntar deh,kita bahas di posting berikutnya)

Hmmm..last bro,standar emisi gas buang kendaraan bermotor EURO 3 memang sangat membantu"meredam" Global warming.Tapi ini semua ga bakalan berjalan lancar kalau kita ga berpartisipasi bro... Wassalam! (www.sobatmotor.com)



Hubungi Sobatmotor.com melalui :

  • Email : Sobatmotor.com@gmail.com
  • Faceboook : Sobatmotorblog
  • Instagram : Sobatmotorblog
  • Youtube : Sobatmotorblog
  • Twitter : Sobatmotorblog

  • Berita yang terkait

    Standar emisi gas buang EURO 3 mulai berlaku 1 Agustus 2013
    4/ 5
    Oleh