Apa? Premium yang di jual Pertamina beroktan 92?

SPBU dekat rumah Jujur bro,ane heran,ga percaya dan sedikit terkejut kala membaca berita tentang ini.Yah bener masbro..gimana ceritan...

SPBU Platina raya by Muzammar - Berita Otomotif
SPBU dekat rumah
Jujur bro,ane heran,ga percaya dan sedikit terkejut kala membaca berita tentang ini.Yah bener masbro..gimana ceritanya Premium yang di jual Pertamina (yang biasanya,harusnya beroktan 88) jadi beroktan 92? alias Pertamax?
Hadeh..
Gini nih masbro,ternyata Pertamina sudah lama membeli minyak mentah dan jadi dari luar.Sudah 10 tahun lho masbro,tapi sekarang kadar oktan 88 itu susah mendapatkannya "ane ga tau kenapa,he he" alias sudah langka.Jadi ya Petamina beli yang beroktan 92 dong.
Kenapa harus beli dari luar?

Karna Indonesia masih kekurangan kilang minyak masbro,makanya Pertamina membeli minyak mentah ataupun yang sudah jadinya.Faktanya lho bro,tapi ane juga masih belum yakin pasti ya sama yang ane alami ini..
Beberpaa minggu yang lalu ane dan Ayah ane motong rumput kebun belakang rumah,pake mesin pemotong rumput yang 2 Tak.Nah jadi karna males ke SPBU atau ke tukang jual Premium eceran,jadi ya ane pindahin deh itu bensin dari Jupe kesayangan ke mesin pemotogn rumput itu.(Ini 2 kali terjadi ya masbro..)
Pertama kalinya,ketika ane pindahin itu bensin ke mesin pemotong rumput ane liat bensinnya kuningnya agak pekat bro.
Kedua kalinya (sekitar 3 minggu kemudian dari yang pertama),ketika ane pindahin lagi itu bensin dari tangki si Jupe ke mesin pemotong rumput  ane liat kenapa itu premium bening amat yak?
Ane sempat heran bro,padahal ane isi di SPBU yang sama di dekat rumah ane.Ane malah mengira kalau Ayah ane itu ngisi premium di eceran (kan biasanya kalau di eceran itu bensinnya kuningnya pekat).Tapi setelah ane tanyain ternyata enggak masbro,tetep ngisi di SPBU yang sama kok.
Yah itu deh bro,mungkin pada pengisian yang ke 2 itu udah mulai distribusi "Premium oktan 92" ye masbro..he he mungkin.Tapi semenjak kapan ini terjadi ane ga tau pasti bro.Yang jelas "kalau cerita ane yang di atas tadi beneran emang Premium 92" berarti ini udah terjadi sekitar 2 bulan masbro (Menurut ane yak..)

Tapi setelah kemarin ane ngisi bensin si jupe dan tertanya ke abang yang ngisi SPBU,dan jawabannya "enggak dek,bukan..yang ini (nunjuk ke Premium) oktannya 88 dan yang ini (nunjuk ke Pertamax) oktannya 92.." yah ane jadi merasa bloon bro,di depan para rider kawakan.Gimana enggak? demi mendapatkan keterangan ane jadi "bego" karna seakan ga tau kadar oktan,ha ha ga papalah sekali-sekali.Last,ane masih belum tau ini benar atau enggak bro..ya masih 50-50 lah..Wassalam masbro! (www.sobatmotor.com)
Name

1290 Super Duke GT,1,1290 Super Duke R,1,1299 Panigale R Final Edition,1,1299 Superlega,1,150 RX,1,250 EXC TPI,2,250ns,1,300 EXC TPI,2,899 Panigale,1,959 Panigale,2,Action Cam,1,Aerox 155,1,Aerox 155 VVA,1,Agenda,1,AHM,7,Alex Lowes,1,All New CB150R StreetFire,11,All New CB150R StreetFire Special Edition,5,All New CBR 150R,27,All New CBR 150R 2016,13,All New CBR 250R,8,All New CRF450R,2,All New CRF450RX,1,All New Honda Beat CBS ISS 2016,2,All New Honda CBR250RR,21,All New Scoopy FI,1,All New Soul GT 125 Blue Core,1,All New Supra GTR 150,6,All New Suzuki Satria F150,12,All New Vixion,4,All New Vixion R,8,Apparel,1,Aprilia,6,Astra Honda Motor,23,Astra Otoparts,1,BAJAJ,3,Balada Mudik 2017,1,Beat,6,Beat POP eSP,6,Beat Street,1,Blue Core,1,BMW,1,BMW Motorrad,5,Bridgestone,1,Byson FI,1,Casey Stoner,1,Catalunya,1,CB 150R,15,CB 150R Facelift,2,CB1000R,1,CB125R,1,CB150R Exmotion,2,CB150SS Racer,1,CB190X,1,CB300R,1,CBR 1000RR,3,CBR 1000RR SP,2,CBR 150R,17,CBR 150R Lokal,2,CBR 250R,3,CBR 250RR,3,CBR 350RR,1,CBR 600RR,1,CBR 600RR 2016,1,CBR1000RR Fireblade 2017,4,Chainlube,2,CMX500 Rebel,1,Combustion Concept,1,CRF150L,11,CRF250 Rally,1,CS 1,1,Desmosedici GP16,2,Dhani Pedrosa,1,Dollar Amerika,1,Ducati,40,Duke 250,1,Duke 390,1,Duke 690,1,Duke125,1,EICMA,6,EICMA 2015,2,Estrella 250,1,EURO 4,1,Exciter 150 FI,1,Fino FI,1,Flashback,1,FZ25,1,Gixxer,2,Gixxer 155,4,Gixxer SF,3,GoJek,1,GoPro,1,GSX 150R,4,GSX-250R,2,GSX-R1000 2017,1,GSX-R125,2,GSX-R150,22,GSX-R250,3,GSX-R600,1,GSX-RR,5,GSX-S150,13,Harga BBM,2,Harley Davidson,2,Helm,2,Hiburan,1,HJC,2,Honda,234,Honda Dream Cup 2017,2,HOT,1,HP4 Race,1,Husni-Sobatmotor,2,Husqvarna,2,Husqvarna 701 Cafe Racer,1,Inazuma,1,Info,3,Insiden,1,Intermezo,1,Jacket,1,Jupiter MX 150 King,4,Kawasaki,112,Kemungkinan,3,KIT GP-9,1,KIT Motor Multiguna,1,KLX150,1,KLX150BF,1,Konsumsi BBM,2,KTM,25,KTM Indonesia,1,M-SLAZ,2,Marc Marquez,2,Megelli,3,Michelins,3,Minerva,4,Mio Z 125,1,MMX 500,2,Modifikasi,28,Monster 1200R,3,Moto GP 2013,8,Motocross,1,MotoGP,185,MotoGP 2014,1,MotoGP 2015,29,MotoGP 2016,46,MotoGP 2017,77,MotoGP 2018,3,Motor Baru,184,MT 125,1,MT-09,1,MT-09 Street Rally,1,MT-10,1,MT-15,4,MT-25,3,MT15,3,MV Agusta,6,MV Agusta F3 800 ABS,2,MX King,1,MX-GP,1,New,1,New Brutale 800,1,New CB150R,2,New Megapro FI,2,New Mio 125 M3,4,New NinjaZX-10R 2016,3,New Panigale V4,1,New Panigale V4 S,1,New Revo FI,1,New Satria F150,12,New Scoopy FI,1,New Vixion Advance,3,New Yamaha Vixion,34,New Yamaha Vixion Advance,4,New Yamaha Vixion Facelift 2015,3,Next CBR 250R,1,NHK,1,Nicky Hayden,5,Ninja 150R,6,Ninja 150RR,20,Ninja 150RR SE,1,Ninja 150RR Special Edition,1,Ninja 150SS,6,Ninja 250 FI SE NASSERT-BEET,1,Ninja 250FI,16,Ninja 250FI 2018,2,Ninja 250RR,10,Ninja 250SL,2,Ninja 300FI,4,Ninja H2,17,Ninja H2 Carbon,1,Ninja H2 SX,1,Ninja H2R,9,Ninja RR Mono,3,Ninja ZX 25R,2,Ninja ZX-10R,4,Ninja ZX-10RR 2017,1,OHLINS,1,Old Vixion,2,On The Road,1,Opini,103,Otomotif,1,Pameran Otomotif Medan,1,Panigale S 1299 Anniversario,1,Parts,1,Pertamax Plus,1,Pertamax Turbo,2,Pertamina,1,Photo gallery,20,Pierobon,1,Pikson,12,Polling,2,Press Release,10,Pricelist,2,PT Piaggio Indonesia,1,Pulsar 200NS,7,Pulsar RS200,1,Q1,2,RC 250,1,RC16,5,RC16 MotoGP,2,RC213V,3,RC213V-S,8,RC390,3,Recall,3,Restorasi,1,Royal Enfield,1,Rupiah,1,RX King,1,Satria FU 150,22,SHARK,2,Slider,2,Sonic 150 Reborn 2015,3,Sonic 150R,19,Sonic 150R Repsol Edition,2,Sonic reborn,2,Supercharger,2,Supra X 125 FI,2,Supra X 150,3,Suter,2,Suzuki,120,Suzuki Ecstar,4,Suzuki Satria F150 Injeksi,29,SV650 2017,1,Sylvain Guintoli,1,Test ride,6,Thailand,1,Tips,16,Tokyo Motor Show,1,TOP 1 CLASSIC 20W-50 JASO MA2,1,Top 10 Posting 2015,1,Trackback,7,Turbocharger,1,Valentino Rossi,4,Vario 110 eSP,1,Vario 110 FI,1,Vario 125,1,Vario 125Fi CBS ISS,1,Vario 150,3,Vega Force,1,Ver,3,Verza 150,2,Viar,5,Victory,1,W175,4,Winner 150,1,World SSP300,1,WR 250R,1,WSBK,15,WSS,1,X80R,1,Xabre 150,6,Xeon GT 125,3,XSR700 ABS,1,Yamaha,241,Yamaha New Vixion facelift 2015,2,Yamaha Vixion,1,Young Machine,1,YZF M1,2,YZF R1,7,YZF R1 2015,5,YZF R1-M,3,YZF R1-S,1,YZF R125,3,YZF R15,44,YZF R15 V1,1,YZF R15 V2,9,YZF R15 V3,23,YZF R15-S,3,YZF R25,22,YZF R25 ABS,3,YZF R3,3,YZF R6,1,YZF R6 2017,2,YZR M1,2,Z1000 R Edition,1,Z250SL,1,Z900RS,2,ZX-10R,1,ZX14R,1,
ltr
item
Sobatmotor.com: Apa? Premium yang di jual Pertamina beroktan 92?
Apa? Premium yang di jual Pertamina beroktan 92?
http://3.bp.blogspot.com/-tY5BI75a6T0/UXxZxuTjdOI/AAAAAAAAFRs/jL70IabGd5o/s400/Image0793.jpg
http://3.bp.blogspot.com/-tY5BI75a6T0/UXxZxuTjdOI/AAAAAAAAFRs/jL70IabGd5o/s72-c/Image0793.jpg
Sobatmotor.com
http://www.sobatmotor.com/2013/04/apa-premium-yang-di-jual-pertamina.html
http://www.sobatmotor.com/
http://www.sobatmotor.com/
http://www.sobatmotor.com/2013/04/apa-premium-yang-di-jual-pertamina.html
true
626557440879438861
UTF-8