28 April 2013

Apa? Premium yang di jual Pertamina beroktan 92?




SPBU Platina raya by Muzammar - Berita Otomotif
SPBU dekat rumah
Jujur bro,ane heran,ga percaya dan sedikit terkejut kala membaca berita tentang ini.Yah bener masbro..gimana ceritanya Premium yang di jual Pertamina (yang biasanya,harusnya beroktan 88) jadi beroktan 92? alias Pertamax?
Hadeh..
Gini nih masbro,ternyata Pertamina sudah lama membeli minyak mentah dan jadi dari luar.Sudah 10 tahun lho masbro,tapi sekarang kadar oktan 88 itu susah mendapatkannya "ane ga tau kenapa,he he" alias sudah langka.Jadi ya Petamina beli yang beroktan 92 dong.
Kenapa harus beli dari luar?

Karna Indonesia masih kekurangan kilang minyak masbro,makanya Pertamina membeli minyak mentah ataupun yang sudah jadinya.Faktanya lho bro,tapi ane juga masih belum yakin pasti ya sama yang ane alami ini..
Beberpaa minggu yang lalu ane dan Ayah ane motong rumput kebun belakang rumah,pake mesin pemotong rumput yang 2 Tak.Nah jadi karna males ke SPBU atau ke tukang jual Premium eceran,jadi ya ane pindahin deh itu bensin dari Jupe kesayangan ke mesin pemotogn rumput itu.(Ini 2 kali terjadi ya masbro..)
Pertama kalinya,ketika ane pindahin itu bensin ke mesin pemotong rumput ane liat bensinnya kuningnya agak pekat bro.
Kedua kalinya (sekitar 3 minggu kemudian dari yang pertama),ketika ane pindahin lagi itu bensin dari tangki si Jupe ke mesin pemotong rumput  ane liat kenapa itu premium bening amat yak?
Ane sempat heran bro,padahal ane isi di SPBU yang sama di dekat rumah ane.Ane malah mengira kalau Ayah ane itu ngisi premium di eceran (kan biasanya kalau di eceran itu bensinnya kuningnya pekat).Tapi setelah ane tanyain ternyata enggak masbro,tetep ngisi di SPBU yang sama kok.
Yah itu deh bro,mungkin pada pengisian yang ke 2 itu udah mulai distribusi "Premium oktan 92" ye masbro..he he mungkin.Tapi semenjak kapan ini terjadi ane ga tau pasti bro.Yang jelas "kalau cerita ane yang di atas tadi beneran emang Premium 92" berarti ini udah terjadi sekitar 2 bulan masbro (Menurut ane yak..)

Tapi setelah kemarin ane ngisi bensin si jupe dan tertanya ke abang yang ngisi SPBU,dan jawabannya "enggak dek,bukan..yang ini (nunjuk ke Premium) oktannya 88 dan yang ini (nunjuk ke Pertamax) oktannya 92.." yah ane jadi merasa bloon bro,di depan para rider kawakan.Gimana enggak? demi mendapatkan keterangan ane jadi "bego" karna seakan ga tau kadar oktan,ha ha ga papalah sekali-sekali.Last,ane masih belum tau ini benar atau enggak bro..ya masih 50-50 lah..Wassalam masbro! (www.sobatmotor.com)



Hubungi Sobatmotor.com melalui :

  • Email : Sobatmotor.com@gmail.com
  • Faceboook : Sobatmotorblog
  • Instagram : Sobatmotorblog
  • Youtube : Sobatmotorblog
  • Twitter : Sobatmotorblog

  • Berita yang terkait

    Apa? Premium yang di jual Pertamina beroktan 92?
    4/ 5
    Oleh