23 April 2013

Honda CBR 150R beda kasta?




Honda CBR 150R
Siapa yang ga kenal sama Honda CBR 150R bro,motor fairing yang di banderol Rp 35.300.000 otr Jakarta ini memang telah tersohor sebagai Sport Bike bro.Tapi,si CBR ini beda dari fairing sport lainnya bro,bedanya adalah si CBR ini menganut aliran "Sport Touring" bro.. bukan "Sport Street" alias beda kasta.Buktinya ialah bentuk fairing Honda CBR 150R ini berbeda dari bentuk fairing Yamaha YZF (Ini motor baru Sport Street bro..)
Honda CBR 150R
Honda CBR 150R
Yamaha YZF R15 V2
Yamaha YZF R15 V2

Perbedaan terletak pada bentuk fairing yang lebih pendek dan tegak bro.Honda CBR memiliki fairing yang lebih tegak dan tinggi dari tanah,sedangkan Yamaha YZF memiliki fairing yang lebih rendah/membungkuk dan memanjang ke depan.

Yang kedua yaitu bentuk dari tankinya bro,Street sport (Yamaha YZF) lebih terlihat ramping dan rendah sedangkan Sport Touring (Honda CBR) memiliki bentuk tanki yang "ga kelihatan aura sportnya" he he.

Dan yang terakhir perbedaan yang paling menonjol antara Sport Touring dan Sport Street yaitu bentuk body yang memang sangat terlihat berbeda bro.Honda CBR (Sport Touring) pastinya akan lebih mengutamakan ergonomi/kenyamanan saat berkendara jauh/touring,jadi bentuk body yang mewakili tinggi stang akan sejajar/tidak terlalu rendah sehingga pengendara tidak akan membungkuk dan akan merasa nyaman.

Sedangkan pada Yamaha YZF (Street Sport) stang akan terlihat/rendah sehingga nuansa sport lebih terasa bro,ini juga di maksudkan agar handling bisa lebih oke "street sport gitu bro.." he he,efek sampingnya ya badan bro bakalan pegel-pegel karna duduk membungkuk..

Yeh sedikit banyaklah opini ane yang berdasarkan sedikit fakta ini bro,di kunyah-kunyah aja ya bro..
Wassalam! semoga berguna! (www.sobatmotor.com)



Hubungi Sobatmotor.com melalui :

  • Email : Sobatmotor.com@gmail.com
  • Faceboook : Sobatmotorblog
  • Instagram : Sobatmotorblog
  • Youtube : Sobatmotorblog
  • Twitter : Sobatmotorblog

  • Berita yang terkait

    Honda CBR 150R beda kasta?
    4/ 5
    Oleh