05 May 2013

Menunggu kemacetan total!




Kemacetan total
Kemacetan yang terjadi di Jakarta,alhamdulillah di Medan belum separah ini..
Weleh-weleh masbro,makin lama jalanan makin macet aja yak,bukan hanya karna tidak tertib namun juga karna terlalu banyak kendaraan bro.Bayangin aja deh masbro,setiap harinya pabrikan motor selalu memproduksi motor dalam jumblah ribuan.Pertanyaannya sekarang adalah,"sampai kapankah jalanan akan sanggup untuk menampung motor-motor produksi mereka?"

Nih bro,ga usah jauh-jauh deh,,zaman sekarang rata-rata masyarakat di kota-kota besar seperti Medan pasti punya 1 motor/rumah.Malah tetangga sebelah ane nih punya 3 motor bro.Berikut angka penjualan motor/bulan (Bulan Februari) yang ane pungut dari berbagai sumber..
  1. Honda 401.103
  2. Yamaha 202.102
  3. Suzuki 37.720
  4. Kawasaki 10.913
  5. TVS 1.519
Totalnya ada 653.357 unit motor/perbulan bro!
Hadeh,gawat ini masbro gimana coba? sampai kapankah jalanan akan sanggup menampung motor sebanyak itu? kemacetan total sudah menunggu masbro..
Tapi bro bisa berparti sipasi kok bro,untuk mengurangi penggunakan kendaraan roda 2 di jalan.Dengan cara menggunakan transportasi umum!..
Memang iya bro,kalau yang sudah terbiasa menggunakan sepeda motro untuk beraktifitas dan harus menggunakan transportasi umum,sepertinya berat bro..
Ane sendiri pernah ngalamin waktu si jupe (Jupiter z) ane harus berpisah selama beberapa hari karna sesuatu hal dan ane harus naik angkot untuk pergi ke sekolah.Haduh masbro,rasnaya itu bener-bener ga nyaman bro.Dan pengeluaran juga semakin bertambah tentunya..
Jadi bingung nih,apakah yang seharusnya kita lakukan untuk mencegah "kemacetan total" di masa mendatang?
Kemacetan total
Kita berharap pemerintah bisa menyediakan transportasi umum yang lebih layak,murah,aman dan nyaman bro..betul gak? dan kita juga harus bijakdong bro dalam menggunakan dan membeli sepeda motor..
Jawabannya sih simpel bro,tapi pelaksanaannya yang agak susah..he he
Tapi untuk Ibukota Indonesia alias Jakarta sepertinya sudah bisa sedikit berlega hati,karna pada hari Kamis kemarin Gubernur DKI Jakarta,Jokowi telah mengadakan soft launching rencana pembangunan proyek Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta yang di gelar di bundaran HI.
Wassalam masbro! (www.sobatmotor.com)



Hubungi Sobatmotor.com melalui :

  • Email : Sobatmotor.com@gmail.com
  • Faceboook : Sobatmotorblog
  • Instagram : Sobatmotorblog
  • Youtube : Sobatmotorblog
  • Twitter : Sobatmotorblog

  • Berita yang terkait

    Menunggu kemacetan total!
    4/ 5
    Oleh