29 July 2013

Apasih arti dari CKD dan CBU?




Apasih arti dari CKD dan CBU?
Udah lama nih ane kaga posting,he he maklum brosist ane lagi agak "halah" ga usah di bahas lagi dah he he.Kali ini ane bakalan posting apa itu CKD dan CBU.Wokelah mari kita mulai.Pasti brosist sering denger atau baca istilah CKD dan CBU kan? nah kalau misalnya iya,apa si CKD dan CBU itu?


Apasih arti dari CKD dan CBU?
CKD adalah singkatan dari Completely Knocked-down.Yang artinya semua komponen kendaraan masih terpisah alias belum di rakit,yang nantinya akan dirakit oleh ATPM lokal (di negara dimana kendaraan ini akan di pasarkan/di jual).Cara ini terbukti mampu menekan biaya produksi yang akan berimbas ke harga penjualan nantinya.Contohnya New Yamaha Vixion dan buanyak..

Apasih arti dari CKD dan CBU?
Dan CBU adalah singkatan dari Completely Build Up yang artinya kendaraan yang secara keseluruhannya merupakan hasil Build-Up (rakitan) dari manufaktur orisinilnya.Alias bener-bener orisinil di rakit di negara asalnya (bukan di negara yang akan menjadi tempat penjualannya).Imbasnya adalah karna ini barang dari luar yah bakalan kena pajak yang lumayan tinggi brosist.Contoh Honda CBR 150R (250Rnya juga) yang asalnya dari Thailand.Bay the way "katanya" untuk kedepannya Honda bakalan CKD si CBR brosist,kenapa? karna isu yang beredar Yamaha Indonesia bakalan "brojolin" si Fairing 150cc atau 250cc CKD alias yang di rakit di Indonesia! waw..mudah-mudahan saja yang 150ccnya ya brosist,he he,,
Last semoga ini bisa berguna untuk brosist semua..
Wassalam! selamat menunaikan ibadah puasa!




Hubungi Sobatmotor.com melalui :

  • Email : Sobatmotor.com@gmail.com
  • Faceboook : Sobatmotorblog
  • Instagram : Sobatmotorblog
  • Youtube : Sobatmotorblog
  • Twitter : Sobatmotorblog

  • Berita yang terkait

    Apasih arti dari CKD dan CBU?
    4/ 5
    Oleh