25 December 2014

Inilah penyebab New Suzuki Satria F150 belum di injeksikan !




Ini penyebab New Suzuki Satria F 150 belum di injeksikan . . . ternyata sudah lulus EURO 3
Beberapa tahun belakangan ini  kita mendengar wacana EURO 3 yang akan di aplikasikan di Indonesia.Dan sebagai informasi bro,EURO 3 adalah peraturan tentang pembatasan emisi gas buang kendaraan bermotor yang di berlakukan di seluruh dunia (di negara Eropa bahkan sudah lebih tinggi standarnya alias lebih dari EURO 3).

Nah,untuk memenuhi ini maka banyak pabrikan di Indonesia yang sudah mulai menginjeksikan pengabutan bahan bakar terhadap semua produk mereka.Pengabutan bahan bakar secara injeksi memang akan menghasilkan pembakaran lebih sempurna dibandingkan dengan karburator.Tapi jangan salah,bukan berarti karburator tidak bisa lulus standar emisi gas buang kendaraan bermotor EURO 3.Namun faktanya banyak pabrikan yang menginjeksikan semua produknya bro..
Ini penyebab New Suzuki Satria F 150 belum di injeksikan . . . ternyata sudah lulus EURO 3
Namun untuk pengaturan dan perawatan motor ber pengabutan bahan bakar injeksi akan sulit pada daerah daerah yang lumayan jauh dari kota bro.Hal ini menjadi pertimbangan Suzuki untuk belum menginjeksikan New Satria F 150nya.Menanggapi banyaknya produk pabrikan lain yang sudah beralih ke pengabutan bahan bakar injeksi,Yohan Yahya selaku GM Marketing 2W PT SIS menjawab "Inilah fenomena yang terjadi di Indonesia.Yaitu kesalahan persepsi antara motor karburator dan injeksi.Kenyataannya standar emisi EURO 3 tak selalu mewajibkan produk tersebut memakai sistem injeksi.Begitu pula karburator,tak selalu emisinya lebih buruk dari injeksi" saat di temui akhir pekan lalu oleh motor.otomotifnet.com.

Ini yang menjadi alasan mengapa New Suzuki Satria F 150 masih belum di injeksikan atau masih menggunakan kabrurator.Ternyata New Suzuki Satria F 150 sudah lulus EURO 3,hal ini juga di ungkapkannya dalam kesempatan yang sama saat di temui akhir pekan lalu oleh motor.otomotifnet.com "Tahun ini kami belum menghadirkan Satria FU dengan injeksi.Karena tanpa injeksi pun motor tersebut sudah lolos uji emisi berstandar EURO 3"..ungkapnya.

Weleh ternyata si ayam jago udah lulus EURO 3 toh.."tepok jidat,salutt dah ane he he".Last,injeksi tidak selalu menjadi jalan keluar untuk menghadapi EURO 3.Selain pengabutan bahan bakar,masih banyak komponen yang perlu di optimalkan lagi,misalnya knalpot.New Satria F 150 ? sudah lulus EURO 3 kok.wassalam! semoga berguna !




Hubungi Sobatmotor.com melalui :

  • Email : Sobatmotor.com@gmail.com
  • Faceboook : Sobatmotorblog
  • Instagram : Sobatmotorblog
  • Youtube : Sobatmotorblog
  • Twitter : Sobatmotorblog

  • Berita yang terkait

    Inilah penyebab New Suzuki Satria F150 belum di injeksikan !
    4/ 5
    Oleh