09 March 2014

Test ride Honda CB 150R , putaran bawah sampai atas ngisi terus . . .




Test ride Honda CB 150R , putaran bawah sampai atas ngisi terus . . .
Terlepas dari tutup tangkinya yang jendul brosist,Honda CB 150R yang di daulat sebagai rival New Vixion Lightning memang tidak bisa di pandang sebelah mata brosist.Dengan mengusung mesin DOHC 150cc yang pastinya 4 klep PGM FI,Honda CB 150R yang ber gen Honda CBR 150R ini memang memiliki tenaga mesin yang mumpuni brosist.Ditambah lagi dengan 6 percepatan alias 6 gigi membuat si CB ini benar - benar josss.
Test ride Honda CB 150R , putaran bawah sampai atas ngisi terus . . .
Beberapa hari yang lalu ane mendapat kesempatan buat test ride Honda CB 150Rnya temen satu sekolah ane.Milik Joshua Frans Ido Siahaan,begitu nama lengkapnya brosist.Awal nyemplak si CB ini ane agak kurang sesuai sama jarak koplingnya yang terlalu dekat.Tapi lama-lama biasa juga,ehe.Berikut yang ane rasakan brosist..
Akselerasi
Setelah ane test ride sejauh 7 Km dengan si Honda CB 150R ini,ane merasakan tenaga mesin DOHC PGM FInya itu dasyat banget brosist.Serasa badan ane yang langsing ini mau terbang he he.Thotle gas di plintir dan si CB ini langsung melaju dengan akselerasi yang lebih responsif di banding si Pikson alias New Vixion Lighting ane.Kenapa bisa gitu? karna menurut ane sih si NVL yang bermesin SOHC 4 klep memang di kabarkan enak di putaran bawah.

Tapi jangan lupa,NVL punya body yang lumayan gembrot dan ban super gembrot brosist.Jadi yah menurut ane pribadi tenaga yang di hasilkan si SOHC tidak terlalu cukup buat akselerasi seperti CB.Wong CB pake mesin DOHC tapi ban sebesar ban old Vixion,ya ialah bakalan enak dibawa akselerasi..
Ergonomi
Tentang ergonomi alias posisi berkendara menurut ane si CB ini bener - bener cocok untuk touring.Karna posisi badan ga terlalu membungkuk seperti NVL.Jok yang terbuat dari bahan yang kesat yah seperti ada serat seratnya gitu.Membuat pengendara bisa tetap pada posisinya brosist,ga licin melorot melorot he he..

Last,setiap motor atau produk suatu pabrikan pasti punya kelebihan dan kekurangan tersendiri brosist,begitu juga dengan Honda dan Yamaha.Tapi over all Honda CB 150R memang tenaganya ga main main brosist,hih kalau di test di jalan tol bisa nyampe berapa ya kecepatannya? he he ngarang "berbahaya jangan di lakukan!"..Kapan dah ane bisa touring sama Honda CB 150R,he he penasaran ane jadinya brosist..Semoga berguna dan wassalam brosist!



Hubungi Sobatmotor.com melalui :

  • Email : Sobatmotor.com@gmail.com
  • Faceboook : Sobatmotorblog
  • Instagram : Sobatmotorblog
  • Youtube : Sobatmotorblog
  • Twitter : Sobatmotorblog

  • Berita yang terkait

    Test ride Honda CB 150R , putaran bawah sampai atas ngisi terus . . .
    4/ 5
    Oleh