Ini daftar fitur yang disematkan pada Kawasaki Ninja H2 . . penampakan speedometer dengan fitur nomor wahid ! - Sobatmotor.com

02 Januari 2015

Ini daftar fitur yang disematkan pada Kawasaki Ninja H2 . . penampakan speedometer dengan fitur nomor wahid !


Ini daftar fitur yang disematkan pada Kawasaki Ninja H2 . . penampakan speedometer dengan fitur nomor wahid !
Ya emang enak sih,ngebahas motor fenomenal bertenaga buas yang menggunakan teknologi supercharger ini (tapi sayangnya untuk versi produksinya power bakalan disunat).Selain kuenceng,Kawasaki Ninja H2 juga dibekali dengan fitur nomor wahid alias siji.Lha wong mesinnya ga main-main,kalau kwalitas material pendukungnya abal ya bisa "ndlosor ridernya" he he mas Iwan banget yak.Apa sajakah fitur yang ada pada Kawasaki Ninja H2 ? , berikut selengkapnya..
Ini daftar fitur yang disematkan pada Kawasaki Ninja H2 . . penampakan speedometer dengan fitur nomor wahid !
Nah brosis,seperti yang terlihat pada gambar di atas,bentuk dari speedometer Kawasaki Ninja H2 ini memang apik.Terlihat modern,berkelas tapi tidak melupakan sisi fungsionalnya.Yap,terlihat jelas beberapa indikator fitur dari Kawasaki Ninja H2 yang ada di speedometernya.Yuk mari kita bahas satu persatu.
Ini daftar fitur yang disematkan pada Kawasaki Ninja H2 . . penampakan speedometer dengan fitur nomor wahid !

1.KIBS ( Kawasaki intelligent anti-lock Brake System )
Yap,ini adalah pengembangan rem versi ABS oleh Kawasaki "makanya di depannya ada nama Kawasakinya,he he".Seperti yang dituliskan di salah satu website Kawasaki ini..
Kawasaki mengembangkan KiBS (Kawasaki Cerdas anti-lock Brake System) untuk memperhitungkan karakteristik penanganan khusus sepeda motor supersport, memastikan pengereman yang sangat efisien dengan gangguan minimal selama berkendara. Ini adalah sistem rem produksi massal pertama yang menghubungkan ECU ABS (Electronic Control Unit) dan ECU mesin.
Selain kecepatan ban depan dan belakang,KiBS juga memonitor tekanan hidrolik depan kaliper rem,posisi throttle,kecepatan mesin,perkerakan kopling dan posisi gigi.Informasi yang beragam ini dianalisis untuk menentukan tekanan hidrolik rem depan yang ideal.Melalui kontrol yang tepat,tetesan besar dalam tekanan hidrolik yang terdapat pada sistem ABS standar dapat dihindari.Selain itu,kecenderungan pada model supersport untuk roda belakang yang ter angkat pada saat pengereman berat dapat ditekan,dan pengendalian rem belakang dapat dipertahankan saat downshifting.
Dan karena tetes tekanan hidrolik jauh lebih halus daripada dengan sistem ABS standar,kickback pada tuas rem selama operasi berlangung bisa di minimalkan,sehingga pengendara akan merasaan pengereman yang sangat alami.

2. ESD Electronic Steering Damper
Nah,kalau yang ini sering dipake buat balapan (yang sering ane liat sih motor balapan untuk drag).Teknologi steering damper adalah sebuah stabilizer,yang berguna sebagai perangkat peredam yang dirancang untuk menghambat pergerakan yang tidak diinginkan ketika berkendara (khususnya pada kecepatan tinggi).Gerakan yang tidak terkendali atau goyangan dari mekanisme kemudi kendaraan adalah sebuah fenomena yang dikenal pada sepeda motor sebagai bergetar,atau dalam kasus yang ekstrim sekalipun.Sepeda motor modern tidak mungkin untuk menunjukkan hal ini berkat berkat digunakan sehari-hari sebagai peredam yang lebih baik.Dikarenakan ujung depan sangat kaku serta perbaikan umum lainnya,salah satunya dalam desain dan teknologi ban.

3. Rain Mode

4. KTRC Kawasaki TRaction Control
Berfungsi sebagai pengendali traksi motor ke jalan alais ke aspal.Jadi kemungkinan resiko motor "ndlosor" karna kehilangan traksi bisa diminimalisir.Lha wong mesinnya buas sekali..he he he he.

5. KQS Kawasaki Quick Shifter
Teknologi pergantian gigi ini memang sudah lumrah di dunia MotoGP.Tapi memang banyak pabrikan yang mulai mengaplikasikannya pada produk mereka dikarenakan keuntungan dari sistem pergantian gigi yang "yah menurut ane efisien banget".Apasih Quick Shifter itu? monggo,silahkan baca di blognya Mas Taufik..

6. KEBC ( Kawasaki Engine Brake Control )
Motor yang bertenaga buas tentu butuh sistem pengereman yang mumpuni.Sepertihalnya Kawasaki Ninja H2 ini brosis,sistem pengereman di buat berlipat ganda.Karena di jejali mulai dari KIBS (Kawasaki intelligent anti-lock Brake System) sampai dibekali juga dengan KEBC ( Kawasaki Engine Brake Control ) "kenceng tenaaan".Intinya teknologi KEBC ( Kawasaki Engine Brake Control )  yang disematkan pada Kawasaki Ninja H2 menggunakan mesin atau tenaga dari mesin itu sendiri,untuk melakukan pengereman atau memperlambat laju motor tersebut..
Ini daftar fitur yang disematkan pada Kawasaki Ninja H2 . . penampakan speedometer dengan fitur nomor wahid !
Last,meskipun ane tidak bisa gamblang-gamblang amat menjelaskan semua teknologi yang disematkan pada Kawasaki Ninja H2 ini,tapi ane kira brosis lebih ngerti dari pada ane,he he he.Motor yang kuenceng jelas butuh material dan fitur yang nomor satu juga,maka jadilah fitur-fitur di atas pada Kawasaki Ninja H2.Ada yang mau memboyong Kawasaki Ninja H2 ini kerumah ? ,kalau ane sih ogah.. muahal,ha ha ha.Semoga berguna dan wassalam ! dan selamat berhari Minggu !