26 November 2015

BMW recall helm yang di produksinya karna tidak memenuhi standar Eropa . . BMW juga produksi helm?




BMW recall helm yang di produksinya karna tidak memenuhi standar Eropa . . BMW juga produksi helm?
BMW,siapa yang ga kenal sama brand yang satu ini sob.Dikenal dengan produksi mobil-mobil yang kualitas wahid dan harga fantastis,menjadikan produk yang diproduksi oleh perusahaan asal negara Jerman ini punya gengsi tersendiri dimata penggunanya sob.Nah,pada judul di atas,ada beberapa kalimat yang mungkin terbilang baru bagi sobat,yap..BMW memproduksi helm..

Nah sob,sebenarnya yang memproduksi helm yang di recall bukanlah BMW sob,melainkan BMW Motorrad.Yap,BMW Motorrad adalah anak perusahaan dari BMW yang memproduksi sepeda motor sob,jadi anak perusahaan BMW ini hanya memproduksi sepeda motor dan beberapa pernak-perniknya sob.

Sekilas tentang BMW nih sob,perusahaan yang lebih dikenal dengan produksi mobilnya ini ternyata juga memiliki beberapa anak perusahaan (menurut Wikipedia),dan beberapa anak perusahaannya ialah sebagai berikut sob :
  • Rolls-Royce Motor Cars 
  • BMW Motorrad 
  • Husqvarna 
  • MINI
Wah..banyak juga anak perusahaanya ya sob,wih..gede bener ni perusahaan,he he he.Lanjut ke kasus helm produksi BMW Motorrad yang terkena recall sob..

Seperti yang ane lansir dari Visordown.com,beberapa waktu yang lalu BMW Motorrad telah mengumumkan recall untuk helm sepeda motor yang diproduksinya karena tidak memenuhi standar Eropa sob.Dan model helm yang terkna recall ini ialah "BMW Sport Helmet" dengan ciri terdapat delapan digit angka pada label di bagian tali dagu sob.Dan hanya helm dengan ID 059241/P lah yang terkena recall ini..
BMW recall helm yang di produksinya karna tidak memenuhi standar Eropa . . BMW juga produksi helm?
Nah,produsen raksasa dibidang otomotif yang berasal dari negara Jerman ini meminta pemilik dari helm dengan ciri seperti diatas untuk mengembalikan helm tersebut ke dealer resmi 'BMW Sport'.Dan nantinya helm yang ditukar akan diganti dengan produk yang sama (yang memenuhi standar Eropa). 

BMW Motorrad mengatakan tidak ada resiko yang menyangkut keamanan untuk pengguna helm yang terkena recall tersebut sob.Tapi tetap saja,harus dilakukan recall,karna helm tersebut tidak sepenuhnya memenuhi persyaratan tes yang sesuai dengan standar UNECE Eropa [Peraturan] 22,05 '..Apakah itu..? ane ga tau sob,he he he mungkin sejenis standarisasi,yah kalau di Indonesia ya SNI sob,mungkin,he he he.

Menurut Departemen Transportasi,hukum Inggris membutuhkan helm sepeda motor yang baik dengan artian telah memenuhi peraturan UNECE 22,05 atau British Standard BS 6658: 1985.BMW juga mengatakan tidak ada model helm lainnya yang terkena recall ini sob,jadi hanya helm model ini saja..
Klik disini untuk melihat lebih lanjut tentang helm yang diproduksi oleh BMW Motorrad.
Last,produk yang tidak memenuhi standarisasi memang harus ditarik dari pasaran sob,begitu pula yang dilakukan BMW Motorrad terhadap salah satu produk helmnya.Tapi BTW nih sob,adakah dari sobat yang membeli helm tersebut? he he he..samoga berguna dan wassalam ! (www.sobatmotor.com)




Hubungi Sobatmotor.com melalui :

  • Email : Sobatmotor.com@gmail.com
  • Faceboook : Sobatmotorblog
  • Instagram : Sobatmotorblog
  • Youtube : Sobatmotorblog
  • Twitter : Sobatmotorblog

  • Berita yang terkait

    BMW recall helm yang di produksinya karna tidak memenuhi standar Eropa . . BMW juga produksi helm?
    4/ 5
    Oleh