15 December 2015

Test ride : New Honda Sonic 150R punya tarikan yang cukup agresif plus handling oke dan posisi berkendara yang nyaman . .





Test ride : New Honda Sonic 150R punya tarikan yang cukup agresif plus handling oke dan posisi berkendara yang nyaman . .
Nahh..alhamdulillah akhirnya ada juga kesempatan ane untuk test ride New Honda Sonic 150R dan merasakan sensasi dari motor ayago racikan AHM ini sob.Di Hari Jumat kemarin,setelah pulang kampus ane sempetin dah main ke salah satu delaer di deket rumah ane (ga deket-deket juga kali,he he).
Ditemani oleh mas Khairul,ane pun berkesempatan untuk icip-icip sedikit performa dari New Honda Sonic 150R ini sob.,Dan dari test ride tersebut,ada beberapa point yang ane rasakan dan ane dapatkan dari New Honda Sonic 150R ini sob.Cekidot..

Akselerasi
Untuk akselerasinya,New Honda Sonic 150R ini bisa dibilang cukup mewakili karakter mesin DOHC nya AHM sob.Cukup di toel sedikit thotle gasnya..New Honda Sonic 150R ini sudah bergerak dengan suara yang mulus lus lus lus.Untuk pergantian giginya juga oke sob,pergantian gigi di New Honda Sonic 150R ini terasa cukup lembut dan halus..

Handling
Untuk urusan handling,New Honda Sonic 150R ini ane rasa ga jauh beda sama handling motor bebek pada umumnya sob.Lhoo..".Iya sob,ciyus dah..mungkin karna posisi stang yang lumayan tinggi untuk jenis motor ayago kali ya sob,atau karna badan ane yang tinggi langsing?.Hmm..entahlah sob,tapi yang ane rasakan,handling dari New Honda Sonic 150R ga jauh jauh beda dari motor bebek biasa.. menurut ane yak.Dan itu berasa cukup nyaman..

Posisi berkendara
Untuk posisi berkendaranya,New Honda Sonic 150R ini memang mau tidak mau lebih unggul jika dibandingkan dengan Suzuki Satria FU150 sob.Menurut ane pribadi sih,ini disebabkan oleh tingginya posisi stang jepit yang disematkan pada New Honda Sonic 150R ini.Selain itu,nyamannya posisi berkendara pada motor ayago besutan AHM ini juga disebabkan oleh jok/tempat duduk pada bagian rider yang lumayan lebar..Jadi yahh untuk posisi berkendaranya,New Honda Sonic 150R ini ane rasa cukup nyaman..cukuplah untuk diperkotaan..

Suara mesin
Untuk suara mesinnya,New Honda Sonic 150R ini memiliki suara meisn yang halus sob.Jadi its okay,suara mesinnya cukup bisa buat kita gak ngeh kalau sudah di RPM/kecepatan tinggi..he he he.

Suara knalpot
Untuk suara knalpotnya sob,knalpot New Honda Sonic 150R ini mengeluarkan suara yang bisa dibilang sih menurut ane bebek banget sob..kelewat lembut untuk ukuran motor sekelas ayago aka bebek super.Jadi kurang berasa deh..kalau ini motor ayago..he he he..Meskipun udah ane coba geber dikit,tapi suara knalpotnya tetep halus..

Nah,dari perasaan singkat yng sudah ane jabarkan diatas,menurut ane ada beberapa kelemahan yang ane rasakan pada New Honda Sonic 150R ini sob..yah wajar sih sob,karna ga ada produk yang sempurna..he he he.Seperti berikut ini sob :
  • Suara knalpot yang bebek buanget,jadi agak kurang berasa aja gitu sob,kalau kita lagi nyemplak New Honda Sonic 150R yang berstatus motor ayago..
  • Ga ada engine kill switchnya,karna ini baru kali pertama ane nyobain New Honda Sonic 150R,jadi waktu ane mau matiin mesinnya,spontan jempol kanan ana meraba bagian kanan stangnya sob,he he he.. butuh penyesuaian..
  • Desain lampu belakang yang bebek banget,yap percaya atau engga..kalau sobat liat ini motor dari belakang di tengah-tengah kerumunan motor bebek lainnya,pasti sobat bakal berfikir "mana motor ane yak?"..Intinya sih sob,semua bagian New Honda Sonic 150R ini sudah oke,dan pas (kalau masih ada yang kurang yah paling kurang pas dikit,yak..dikiiit doang,karna ga ada produk yang sempurna).Tapi untuk bagian lampu belakangnya New Honda Sonic 150R ini sob,hmm..kayaknya ini dia nih sob,yang ane kira kurang bisa ditolelir dari New Honda Sonic 150R ini..
Last,pertama kali ane test ride New Honda Sonic 150R ini ane merasa ini motor sebenernya kaga langsing langsung amat sob,cuma yah terlihat lebih ringkas dari motor bebek..he he he.Dan kaki ane masih menapak sempurna jika ane berdiri dalam posisi masih di atas si New Honda Sonic 150R ini sob.Tapi,semua yang diatas murni hanya perasaan ane saat test ride New Honda Sonic 150R ya sob.Wokelah semoga berguna dan wassalam ! (www.sobatmotor.com)
Test ride : New Honda Sonic 150R punya tarikan yang cukup agresif plus handling oke dan posisi berkendara yang nyaman . .
NB : Kenapa ga ada foto ane sama si New Honda Sonic 150R nya? karna sangkingan antusiasnya,ane sampe lupa minta fotoin..tapi seingat ane temen mas khairul ada ngambil beberapa foto ane..yaa..ntar kalau ada waktu ane mintain,he he he..joss

Ini dia video detil dari New Honda Sonic 150R (Hitam/Spartan Black) yang ane pake test ride sob..



Hubungi Sobatmotor.com melalui :

  • Email : Sobatmotor.com@gmail.com
  • Faceboook : Sobatmotorblog
  • Instagram : Sobatmotorblog
  • Youtube : Sobatmotorblog
  • Twitter : Sobatmotorblog

  • Berita yang terkait

    Test ride : New Honda Sonic 150R punya tarikan yang cukup agresif plus handling oke dan posisi berkendara yang nyaman . .
    4/ 5
    Oleh