MotoGP Indonesia : Batal di Sentul . . Palembang menawarkan diri untuk membangun sirkuit baru di Jakabaring ! - Sobatmotor.com

17 Februari 2016

MotoGP Indonesia : Batal di Sentul . . Palembang menawarkan diri untuk membangun sirkuit baru di Jakabaring !


MotoGP Indonesia : Batal di Sentul . . Palembang menawarkan diri untuk membangun sirkuit baru di Jakabaring !
Nah sob,sejenak kita geser dulu bahan pembicaraan kita yang hampir seminggu ini hanya membahas tentang All New Honda CBR 150R 2016 dan All New Suzuki Satria F150 Injeksi ke MotoGP Indonesia.Yap.. kabar terkini kembali berhembus tentang status penyelenggaraan MotoGP di Indonesia sob..

Dan dengan beberapa pertimbangan oleh Kemenpora,maka akhirnya sirkuit Sentul yang awalnya akan direnovasi untuk menyelenggarakan MotoGP di Indonesia batal.Pembatalan Sentul untuk menjadi lokasi sirkuit MotoGP di Indonesia ini di karenakan oleh status kepemilikan sirkuit sentul ada di tangan swasta..

Dilansir oleh Detik,Deputi V bidang harmonisasi dan kemitraan Kemenpora Gatot S Dewa Broto menyatakan,setelah mempertimbangkan berbagai kemungkinan besar MotoGP baru bisa digelar di tahun 2018.Dan untuk lokasinya diputuskan di Jakabaring,Sumatera Selatan.

Alex Noerdin sebagai petinggi disana menawarkan Palembang sebagai tuan rumah dan mereka siap untuk membangun sirkuit bertaraf Internasional pada tahun 2018.Dengan asumsi tahun 2017 dibangun.. 

Last,MotoGP Indonesia memang cukup menarik..sebab akan banyak keuntungan yang akan Indonesia peroleh,dalam hal ini terutama kota Palembang.Lagian..kapan lagi kan sob..melihat Marquez dan kawan-kawan balapan di negeri kita ini,he he he.. (www.sobatmotor.com)