25 March 2016

Inilah alasan kenapa Yamaha Indonesia belum memproduksi MOGE di Indonesia . .




Inilah alasan kenapa Yamaha Indonesia belum memproduksi MOGE di Indonesia . .
Nah sob..seperti yang sama-sama kita tau..kalau Yamaha Indonesia sudah memproduksi sendiri beberapa farian motornya untuk dijual dipasar Internasional.Dan beberapa diantaranya adalah Yamaha NMAX,Yamaha YZF-R3,Yamaha MT-03..Tapi..sampai saat ini..kenapa Yamaha Indonesia masih belum juga memproduksi motor dengan kapasitas mesin besar aka MOGE seperti Yamaha Thailand ? Berikut jawabannya sob.. 

Seperti yang Sobatmotor lansir dari Otomotifnet.com..M. Masykur,selaku Asisten GM Marketing Yamaha Indonesia menjelaskan ada beberapa pertimbangan dan peraturan yang belum dapat Yamaha Indonesia penuhi sehingga Yamaha Indonesia belum bisa memproduksi MOGE atau motor berkapasitas mesin besar.

Ditambah dengan adanya pajak barang mewah yang diberlakukan di Indonesia..dan angkanya terbilang besar,sehingga semakin tambah sulit.. Untuk bisa memproduksi MOGE sendiri,Yamaha Indonesia harus memenuhi salah satu parameter yang sulit dipenuhi.

Yaitu mengenai minimal jumlah penjualan domestik sob. Agar dapat memproduksi motor untuk kebutuhan ekspor,minimal harus ada penjualan kurang lebih sekitar 5.000 unit per bulan di dalam negeri.Tentunya angka tersebut terbilang sangat sulit dicapai untuk pasar moge di Indonesia..

Di sisi lain..sebenarnya kualitas SDM dan alat produksi sudah mumpuni untuk memproduksi moge Yamaha di Indonesia.Tapi,kembali lagi terbentur soal regulasi.Rasanya tidak mungkin memproduksi motor hanya untuk kebutuhan ekspor dan tidak dijual di pasar domestik..karna secara perhitungan biaya produksi akan sulit..

Nah..jadi begitu ceritanya sob..kenapa sampai saat ini Yamaha Indonesia belum memproduksi MOGE sendiri.Sudah jelas kan sob? he he he..semoga berguna dan wassalam..dan selamat berlibur.. (www.sobatmotor.com)




Hubungi Sobatmotor.com melalui :

  • Email : Sobatmotor.com@gmail.com
  • Faceboook : Sobatmotorblog
  • Instagram : Sobatmotorblog
  • Youtube : Sobatmotorblog
  • Twitter : Sobatmotorblog

  • Berita yang terkait

    Inilah alasan kenapa Yamaha Indonesia belum memproduksi MOGE di Indonesia . .
    4/ 5
    Oleh