11 March 2016

Kompresi mesin naik . . masih amankah jika Suzuki Satria F150 Injeksi menggunakan BBM jenis Premium ?





Kompresi mesin naik . . masih amankah jika Suzuki Satria F150 Injeksi menggunakan BBM jenis Premium ?
Seperti yang kita ketahui sob,Suzuki benar-benar merubah total meisn Satria Injeksi ini.Dan salah satu perubahan yang Sobatmotor rasa paling mencolok dan perlu diperhatikan ialah perubahan perbandingan kompresi mesinnya sob..

Jika sebelumnya..Suzuki Satria F150 Karbu menggunakan mesin dengan perbandingan kompresi sebesar 10,2 : 1 ,maka pada mesin Suzuki Satria Injeksi ini telah mengalami peningkatan kompresi menjadi 11,5 : 1.Dan dengan naiknya kompresi meisn tersebut,maka meningkat pula kebutuhan meisn akan kadar oktan yang lebih tinggi..

Kalau pada Satria Karbu sobat masih bisa "curi curi" untuk menggunakan BBM jenis Premium (karna kompresi mesin masih 10,2 : 1).Maka..pada Satria Injeksi ini sepertinya sobat sekalian tidak disarankan untuk menggunakan BBM jenis Premium..Karna semakin tinggi kompresi mesin,maka akan semakin tinggi pula kadar oktan yang dibutuhkan oleh mesin untuk melakukan pembakaran yang "sempurna"..

Memang sih sob,untuk Satria Karbu yang kompresi mesinnya berada di angka 10,2 : 1 di anjurkan untuk menggunakan BBM jenis Pertamax,tapi..masih bisalah di "paksakan" untuk menggunakan BBM jenis Premium.Dengan konsekuensi..power mesin ga akan bisa 100% optimal dan komponen piston akan berumur lebih pendek..

Jadi..ya bisa dibilang mesin Suzuki Satria Injeksi yang memiliki kompresi meisn sebesar 11,5 : 1 ini yaa minimal harus menggunakan BBM jenis Pertalite sob,biar gejala "ngelitik/BBM terbakar diruang bakar sebelum waktunya" bisa dihindari dan power mesin bisa 100% optimal.Tapi tetep aja sih sob..jenis BBM yang memang paling pas untuk motor dengan kompresi segede ini ialah Pertamax sob..agak mahal si memang,he he he..

Tapi kalau sobat sanggup untuk memenuhi kebutuhan BBM Satria Injeksi ini dengan BBM jenis Pertamax..maka dapat dipastikan sob,sobat akan merasakan kebuasan tenaga dari mesin Suzuki Satria Injeksi yang sebenarnya.Jadi..mau pilih yang mana? he he he  (www.sobatmotor.com)




Hubungi Sobatmotor.com melalui :

  • Email : Sobatmotor.com@gmail.com
  • Faceboook : Sobatmotorblog
  • Instagram : Sobatmotorblog
  • Youtube : Sobatmotorblog
  • Twitter : Sobatmotorblog

  • Berita yang terkait

    Kompresi mesin naik . . masih amankah jika Suzuki Satria F150 Injeksi menggunakan BBM jenis Premium ?
    4/ 5
    Oleh