Regulasi makin ketat . . KTM dan Husqvarna akan menghentikan produksi motor bermesin 2-Tak tahun 2017 mendatang . . - Sobatmotor.com

05 Maret 2016

Regulasi makin ketat . . KTM dan Husqvarna akan menghentikan produksi motor bermesin 2-Tak tahun 2017 mendatang . .


Regulasi makin ketat . . KTM dan Husqvarna akan menghentikan produksi motor bermesin 2-Tak tahun 2017 mendatang . .
Nah sob,seiring dengan semakin tingginya peraturan tentang emisi gas buang di Eropa yang bahkan saat ini telah mencapai level EURO 4 (Indonesia masih EURO3),membuat 2 pabrikan yang terkenal dengan produksi motor trailnya ini bimbang sob..

Karna,sampai hari ini ada beberapa produk dari KTM dan Husqvarna yang masih menggunakan teknologi meisn 2-Tak.Seperti yang Sobatmotor lansir dari Autoevolution.com,KTM dan Husqvarna sulit untuk beradaptasi dengan standar regulasi EURO 4 khususnya di mesin 125 cc..wong tenaga meisn 2-Tak memang terbilang superior..he he.

Dengan datangnya peraturan emisi gas buang kendaraan yang sudah mencapai EURO 4 di Eropa,membuat kedua pabrikan ini kemungkinan besar akan menyetop produksi motor-motor dengan mesin 2-Tak tersebut di tahun depan alias 2017 mendatang..terutama untuk motor berkubikasi kecil sob..

Tapi..dari beberapa sumber juga mengatakan..bahwa tidak tertutup kemungkinan kalau motor dengan mesin 2-Tak dari pabrikan KTM nantinya akan bisa memenuhi standar emisi gas buang EURO 4 sob..wahh..kalau bisa lolos..kemungkinan besar harga juga bisa naik nih..he he..

Last,akselerasi yang spontan dan power yang lebih berlimpah memang menjadi keunggulan tersendiri bagi motor trail dengan mesin 2-Tak.Bobot mesin yang terbilang lebih ringan dibanding mesin 4-Tak dengan kubikasi yang sama juga menjadi pertimbangan tersendiri untuk menyematkan mesin 2-Tak pada motor penggaruk tanah ini sob..Jadi..sebelum discontinue ada yang mau pesan untuk koleksi? (www.sobatmotor.com)