01 March 2016

TPT Yamaha YZF R15 kembali didaftarkan . . berkode sama . . mungkinkah ini adalah Yamaha YZF R15 generasi ke 3 ?





TPT Yamaha YZF R15 kembali didaftarkan . . berkode sama . . mungkinkah ini adalah YZF R15 generasi ke 3 ?
Seperti yang sudha kita ketahui bersama sob..Honda sudah bergerak..dengan meng upgrade habis habisan CBR 150R yang notabene memang di posisikan untuk melawan Yamaha YZF R15.Nah..sekarang muncul 1 pertanyaan..mengingat umur Yamaha YZF R15 V2 aka generasi ke 2 yang sudah lumayan berumur dan sang rival sudah melakukan upgrade habis habisan..apakah ini saatnya bagi Yamaha untuk mengupgrade total R15?..

Sekedar informasi..body aka bentuk Yamaha YZF R15 V2 sekarang..sudah terlahir dari jamannya CBR Thailand doeloe...jadi..yoo wisss berumur.

Dan beberapa waktu yang lalu..dunia perbloggeran sempat di kejutkan dengan kemunculan kode TPT R15..Yap.. R15 V2 kemarin (2014 - sebelum lauunching di Indonesia) menggunakan kode TPT 2PK untuk di daftarkan.Dan logisnya..jika Yamaha hanya melakukan update pada striping dan warna..untuk apa Yamaha mendaftarkan kembali kode TPT yang sama untuk R15 ?

Lain ceritanya jika sebuah produk hanya mendapatkan penyegaran dari sisi warna dan striping baru....Sobatmotor rasa yaa tidak perlu untuk melakukan test jalan (pendaftaran TPT sebuah produk..lebih kurang bisa diartikan sebagai permintaan izin kepihak pemerintahan untuk melakukan test jalan dan sebagainya,bagi sebuah produk).

Dan akan lain lagi halnya bila produk tersebut memang benar-benar baru dan mendapatkan update di segala aspek.Barulah..logis ceritanya jika produk tersebut di test dijalan terlebih dahulu...

Jadi sebenarnya..yang membuat bingung ialah..kenapa Yamaha kembali mendaftarkan kode TPT yang sama..untuk sebuah produk yang diharapkan sudah di upgrade? apakah Yamaha masih pede untuk melawan Honda CBR yang notabener sudah benar-benar baru..dengan menggunakan R15 V2 yang sekarang? hanya dengan melakukan update warna dan striping saja?

Sobatmotor rasa sih..no no no no..he he he..karna Sobatmotor yakin.. dan semua biker pecinta R15 berharap..pendaftaran kode TPT R15 yang sama ini bukan hanya berarti update warna dan striping..melainkan upgrade total menjadi Yamaha YZF R15 V3..mudha-mudahan saja..he he..

Karna..sudah ada cukup alasan untuk Yamaha mengupgrade R15 menjadi V3 aka generasi ke 3 sob.. Lah...ya harus..karna rival sudah mendapatkan peyegaran luar biasa..jadi ya apalagi yang di tunggu Yamaha untuk meng upgrade R15 ? (www.sobatmotor.com)




Hubungi Sobatmotor.com melalui :

  • Email : Sobatmotor.com@gmail.com
  • Faceboook : Sobatmotorblog
  • Instagram : Sobatmotorblog
  • Youtube : Sobatmotorblog
  • Twitter : Sobatmotorblog

  • Berita yang terkait

    TPT Yamaha YZF R15 kembali didaftarkan . . berkode sama . . mungkinkah ini adalah Yamaha YZF R15 generasi ke 3 ?
    4/ 5
    Oleh