22 April 2016

MotoGP hanya ajang pamer teknologi dan uang sedangkan WSBK lebih menunjukkan kemampuan motor pabrikan yang sebenarnya ?





MotoGP hanya ajang pamer teknologi dan uang sedangkan WSBK lebih menunjukkan kemampuan motor pabrikan yang sebenarnya ?
Nah sob..seperti biasa,setiap postingan baru di Sobatmotor.com selalu di share lewat facebook fanpagenya Sobatmotor ke berbagai group biker tanah air.Selama beberapa waktu belakangan memang terdapat berbagai tanggapan dan komentar..mulai dari yang pedesa,manis,asin,asem,kecut,hambar,pedar..banyak deh sob..he he..

Dan ada kejadian menarik saat suatu ketika Sobatmotor membahas tentang Kawasaki yang mengalami kemajuan pesat di WSBK setelah hadirnya Ninja ZX-10R 2016..(baca disini).Nah..di salah satu kolom komentar tersebut ada salah seorang biker yang berkomentar seperti dibawah ini sob..
"MotoGP itu cuma ajang pamer teknologi dan uang...Paling banyak uang = prototypenya paling bagus...Kualitas motor sebenernya ya di WSBK"
Asli sob..Sobatmotor langsung mengerutkan dahi dan berfikir..menelaah..setiap kalimat di atas.Selama ini kita mungkin lebih akrab dengan yang namanya MotoGP dibandingkan dengan WSBK..Lha iya wong WSBK ga di tayanign di TV kok..he he he TV kabel ya ada..

Memang masuk di akal dan wajar juga sih sob..kalau MotoGP memang lebih identik dengan uang,karna untuk masuk dan berjaya di kelas balapan motor para raja ini tim butuh sokongan dana yang kuat..gak main main.Karna semakin banyak atau semakin kuat dukungan finansial sebuah tim di MotoGP..maka semakin bagus,baik,sempurna pula lah motor prototype yang digunakan untuk balapan..

Karna di MotoGP..sebuah tim harus membangun motornya sendiri..entah itu berbasiskan motor produksi masalnya,atau mungkin benar-benar dari 0..Makanya tidak heran sob..kalau MotoGP perlu aka membutuhkan dana yang lebih besar dari WSBK yang hanya menggunakan motor mass production atau motor produksi masal yang dimodifikasi sedemikian rupa.

Oleh karna itu,untuk masalah dana..WSBK tidak akan menghabiskan terlalu banyak dana seperti MotoGP.Lha iya..orang pake motor gress dari pabrik..he he ga perlu buat,riset prototype lagi seperti di MotoGP.Maka dari itu,hingga hari ini Kawasaki masih terkesan ogah untuk kembali ke MotoGP..karna dinilai kurang menguntungkan dan menghabiskan dana yang terlalu besar..

Last..di posting ini Sobatmotor ga punya maksud apa-apa sob..hanya memberikan sedikit intermezoo tentang dunia WSBK dan MotoGP yang memang serupa tapi tak sama..he he.Kalau Sobatmotor sih seneng dua-duanya..sama-sama asik.Kalau sobat sekalian gimana pendapatnya? (www.sobatmotor.com)



Hubungi Sobatmotor.com melalui :

  • Email : Sobatmotor.com@gmail.com
  • Faceboook : Sobatmotorblog
  • Instagram : Sobatmotorblog
  • Youtube : Sobatmotorblog
  • Twitter : Sobatmotorblog

  • Berita yang terkait

    MotoGP hanya ajang pamer teknologi dan uang sedangkan WSBK lebih menunjukkan kemampuan motor pabrikan yang sebenarnya ?
    4/ 5
    Oleh