27 June 2016

Ganti kulit jok Yamaha Mio Karbu . . eh malah tertipu !





Ganti kulit jok Yamaha Mio Karbu . . eh malah tertipu !
Nah sob,kemarin Sobatmotor memutuskan untuk mengganti kulit jok Yamaha Mio Karbu yang selalu siaga dirumah alias ga dibawa kuliah dan hanya digunakan untuk mondar mandir beli sayur he he.


Kondisi kulit jok Yamaha Mio Lawas generasi pertama ini sudah agak mengenaskan sob..dan memang pantas untuk diganti.Ya..ada 1 bagian yang sudah bolong dan menampakkan busanya..jadi ya kalau kena air atau hujan ini jok bisa menyimpan air di dalamnya..he he he.

Dan pergilah Sobatmotor ke tukang jok langganan yang pernah sobatmotor percayai untuk mengganti kulit jok Yamaha Jupiter Z karbu tahun 2010 kesayangan.Dan ternyata setelah tiba disana.. workshop yang juga menjual dan memasang kaca film ini tutup sob..walah walah..

Ya sudah..tanpa pikir panjang..Sobatmotor langsung putar balik dna mencari tukang jok lain yang biasanya bertebaran dipinggir jalan.Dan akhirnya dapet juga 1 tukang stiker yang juga menyediakan reparasi jok motor.Langsung..tanpa pikir pikir..Sobatmotor memilih kulit jok yang akan menggantikan kulit jok lawas yang sudah berlubang di Yamaha Mio Karbu yang sobatmotor bawa..

Lima belas menit berselang..akhirnya selesailah pengerjaan penggantian kulit jok di Yamaha Mio Lawas yang Sobatmotor bawa.Dan begitu Sobatmotor tanya harganya..Sobatmotor lumayan terkejut.

Harga kulit jok yang biasanya berkisar diangka 35 ribuan kini naik drastis menjadi 60 ribu rupiah.Waduh..dalam hati Sobatmotor udah gak bener ini tukang stiker...seenaknya saja naikin harga,

Dan begitu Sobatmotor tanya..kenapa harga kulit jok yang Sobatmotor pilih dan sudah terpasang bisa semahal itu..dia hanya menjawab "ini bahannya bagus bang..tebal..".

Waduh sob..mungkin dia kira Sobatmotor baru lahir kemarin sore kali ya..jadi ga tau mana kulit jok yang tebal dan mana yang tipis.

Singkat cerita akhirnya setelah Sobatmotor membayar Rp 55.000 untuk penggantian 1 kulit jok.Akhirnya Sobatmotorpun langsung caw kerumah..balik maksudnya sob..he he.

Last..darisini kita bisa mengambil pelajaran sob..negara kita masih butuh waktu lebih untuk bis amenjadi negara maju.Dengan pola pikir ajas manfaat yang dilakukan oknum diatas..siapa yang tidak kesal.Dan lagian..ini salah Sobatmotor juga sih..kenapa ga nanya harga dulu sebelum itu kulit jok dipasang (karna Sobatmotor memperkirakan harga maksimal dari kulit jok tersebut ialah 45 ribu rupiah,ya karna harga pasarannya segitu..makanya ga nanya lagi)..yahh pelajaranlah..kalau disini masih belum banyak orang yang jujur.Semoga berguna dan wassalam..dan tetap jadi orang yang jujur ya sob..Happy Monday (www.sobatmotor.com)




Hubungi Sobatmotor.com melalui :

  • Email : Sobatmotor.com@gmail.com
  • Faceboook : Sobatmotorblog
  • Instagram : Sobatmotorblog
  • Youtube : Sobatmotorblog
  • Twitter : Sobatmotorblog

  • Berita yang terkait

    Ganti kulit jok Yamaha Mio Karbu . . eh malah tertipu !
    4/ 5
    Oleh