MotoGP : Menyusul Moto3 dan Moto2 . . penggunaan winglet di MotoGP akan dilarang mulai musim 2017 mendatang - Sobatmotor.com

26 Juni 2016

MotoGP : Menyusul Moto3 dan Moto2 . . penggunaan winglet di MotoGP akan dilarang mulai musim 2017 mendatang


MotoGP : Menyusul Moto3 dan Moto2 . . penggunaan winglet di MotoGP akan dilarang mulai musim 2017 mendatang
Nah sob..akhirnya ada titik terang mengenai kejelasan peraturan dari penggunaan winglet di balap MotoGP.Dan via Crash.net Sobatmotor mendapatkan infrormasi kalau  mulai musim 2017 mendatang penggunaan alat bandu down force ini akan dilarang alias ga boleh digunakan lagi sob..


Seperti yang kita ketahui..saat ini (musim 2016) sudah ada beberapa pabrikan yang merasakan kemujarapan penggunaan sayap kecil aka winglet ini sob.Seperti tim pabrikan Yamaha,Honda,Suzuki,Ducati dan Aprilia sudah terbilang sering menggunakan winglet ini pada setiap race dimusim 2016 ini..
BTW..mengenai winglet nih sob..pelarangan penggunaan winglet mulai musim 2017 mendatang mungkin sedikit banyak akan mempengaruhi performa tim pabrikan Ducati yang mulai musim 2016 ini sudah sangat akrab dengan penggunaan winglet.

Dan penggunaan winglet oleh tim pabrikan Ducati dimusim ini memang membuahkan hasil yang positif sob.Jadi..untuk musim 2017 mendatang..bagaimana ya performa dari tim pabrikan Ducati ketika mereka tidak lagi bisa menggunakan winglet?


Last..Pelarangan penggunaan winglet di MotoGP ini menyusul setelah pelarangan penggunaan winglet di Moto3 dan Moto2 yang sudah dilarang deluan sob.Wokelah sob..semoga berguna dan wassalam.. (www.sobatmotor.com)