20 October 2016

Ducati 1299 Superleggera akan menggunakan frame yang terbuat dari karbon fiber ?





Ducati 1299 Superleggera akan menggunakan frame yang terbuat dari Carbon Fiber ?
Nah sob, kali ini pabrikan Ducati di isukan sedang membuats ebuah project terbaru dengan nama “project 1408”. Dan bukan hanya isu saja sob.. project 1408 ini juga memiliki sebuah website tersendiri untuk diakses pihak pihak tertentu, seperti pelanggan special..

Di website project 1408 ini memang tidak tidak ada informasi apapun mengani project 1408 ini sob, selain kolom username dan password untuk login bagi pelanggan VIP.. Seperti yang SM lansir dari asphaltandrubber, project 1408 ini diyakini masih sedarah dengan Ducati 1299 Panigales sob, yang dimana project 1408 ini diyakini adalah versi terbaru dari Ducati Superlega.. varian tertinggi dari Ducati.

Motor sport fairing baru dengan kode project 1408 ini bukan sekedar Ducati 1299 Superlega biasa, tapi project 1408 ini adalah Ducati 1299 Superlega dengan bobot yang lebih ringan karna menggunakan frame berbahan carbon fiber..wah wah wah..

Sebagaimana Ducati 1199 Superlega menggunakan frame dari bahan magnesium, Ducati 1299 Superlega akan menggunakan frame dari bahan carbon fiber yang merupakan program Ducati di MotoGP sebelum Ducati memutuskan untuk kembali lagi menggunakan frame jenis alumunium twinspar.. Ada beberapa komponen dari Ducati 1299 Superleggera yang akan menggunakan bahan karbon fiber, seperti :
  • Frame
  • Swing Arm
  • Velg
Bagian knalpotnya sob, Ducati 1299 Superlega dengan kode project 1408 ini diduga akan menggunakan knalpot Akrapivic dengan desain dudukan knalpot ala Ducati Panigales yang digunakan di balapan WSBK musim 2016 ini. Yaitu dengan bentuk agak menjulur dibawah tempat duduk..khas Ducati di WSBK..

Aura Ducati di WSBK juga akan menular kebagian mesinnya juga sob. Ducati 1299 Superleggera ini nantinya diyakini akan menggunakan mesin yang spesifikasinya mirip mirip sama yang digunakan Ducati di WSBK dengan tenaga 220 HP. Kalau ini benar, Ducati 1299 Superleggera ini akan menjadi motor sport fairing yang plaing ringan dan paling powerfull yang pernah dibuat oleh pabrikan Italia..

Last,  Ducati 1299 Superleggera ini diyakini adalah model terakhir dari lineup Panigale sob. Dan nanitnya di tahun 2018 mendatang diharapkan akan ada model superbike baru dari Ducati. Mengenai perihal ini sob, ada indikasi kuat kalau nantinya di tahun 2018 Superbike Ducati akan menggunakan mesin dengan konfigurasi V4. Hmm.. SM jadi penasaran nih, sama bentuk Ducati 1299 Superleggera yang di isukan kuat akan menggunakan banyak komponen karbon.. kalau sobat sekalian gimana ? (www.sobatmotor.com)




Hubungi Sobatmotor.com melalui :

  • Email : Sobatmotor.com@gmail.com
  • Faceboook : Sobatmotorblog
  • Instagram : Sobatmotorblog
  • Youtube : Sobatmotorblog
  • Twitter : Sobatmotorblog

  • Berita yang terkait

    Ducati 1299 Superleggera akan menggunakan frame yang terbuat dari karbon fiber ?
    4/ 5
    Oleh