29 October 2016

MotoGP : Ini pendapat Aleix Espargaro mengenai performa Suzuki GSX-RR yang semakin kompetitif dimusim 2016 ini





MotoGP : Ini pendapat Aleix Espargaro mengenai performa Suzuki GSX-RR yang semakin kompetitif dimusim 2016 ini
Nah sob, kita sama sama tau kalau dimusim 2016 ini performa Suzuki bisa dibilang sangat sangat baik unutk team yang baru saja bergabung beberapa musim yang lalu. Menggunakan singgel ECU, musim 2016 ini perlahan tapi pasti pabrikan Suzuki mulai menebar ancaman. Dan hasil dari kerja keras pabrikan Suzuki di 2016 ini yang paling cemerlang adalah saat kedua pembalap pabrikan Suzuki berhasil masuk ke 4 besar di race Motegi Jepang sob..

Performa Suzuki GSX-RR yang digunakan oleh Aleix Espargaro dan Maverick Vinales memang sudah tidak lagi jauh berbeda levelnya dengan Yamaha M1 dan Honda RCV 213V. Setidaknya itulah yang dikatakan oleh  Aleix Espargaro sob..

Aleix Espargaro mengungkapkan kalau Suzuki GSX-RR musim 2016 ini adalah mesin terbaik yang pernah dia gunakan untuk balapan. Mesin Suzuki GSX-RR generasi saat ini memungkinkan Aleix Espargaro untuk melakukan late braking di tikungan tanpa takut crash..
"Saya rasa ini adalah motor terbaik yang pernah saya gunakan di balapan MotoGP. Tapi anehnya Suzuki GSX-RR yang saat ini saya gunakan tidak berbeda dibandingkan dengan Suzuki GSX-RR yang saya gunakan di seri Qatar (seri pertama MotoGP 2016). Jadi saya rasa kami perlahan menjejalkan/membangun Suzuki GSX-RR ini bersama-sama sehingga membuat Suzuki GSX-RR makin kompetitif."
 Aleix Espargaro juga menuturkan, kalau Suzuki adalah sebuah merk yang besar namun menurutnya sob, Suzuki belum pernah memiliki motor seperti ini dalam sejarah merk tersebut di MotoGP. Karna sejauh ini, dimusim 2016 ini kita bisa bmelihat performa Suzuki GSX-RR tak lagi jauh jauh dengan Yamaha dan Honda.

Meskipun performa Suzuki GSX-RR dimusim 2016 ini terbilang cukup baik, tapi menurut Aleix Espargaro masih ada beberapa kelemahan dari Suzuki GSX-RR ini sob..

Kelemahan Suzuki GSX-RR yang pertama adalah pada sistem elektronik sob. Di mana ketika mesin Suzuki GSX-RR ini terlalu panas maka akan terjadi selip pada ban belakang. Kemudian kelemahan Suzuki GSX-RR yang kedua adalah pada saat harus race dikondisi hujan. Tapi secara garis besar perkembangan Suzuki GSX-RR dimusim 2016 ini sungguh pesat sob. Mereka sudah bisa merangsek masuk ke podium yang biasanya hanya di isi oleh pabrikan Yamaha dan Honda saja saja saja..

Last..sayang sob, musim 2017 mendatang Aleix Espargaro akan meninggalkan Suzuki dan akan bergabung dengan pabrikan Aprilia. Dan sebagai pengganti Aleix Espargaro, Suzuki akan mendatangkan Andrea Iannone yang saat ini balapan bersama tim pabrikan Ducati. Okelah sob.. kita tunggu saja perkembangan Suzuki GSX-RR di musim 2017 mendatang bersama Andrea Iannone. Semoga berguna dan wassalam.. dan selamat berhari Sabtu.. (www.sobatmotor.com)




Hubungi Sobatmotor.com melalui :

  • Email : Sobatmotor.com@gmail.com
  • Faceboook : Sobatmotorblog
  • Instagram : Sobatmotorblog
  • Youtube : Sobatmotorblog
  • Twitter : Sobatmotorblog

  • Berita yang terkait

    MotoGP : Ini pendapat Aleix Espargaro mengenai performa Suzuki GSX-RR yang semakin kompetitif dimusim 2016 ini
    4/ 5
    Oleh