29 November 2016

Ini alasan mengapa All New Honda CBR 250RR diproduksi di Indonesia dan bukan di Jepang




Ini alasan mengapa All New Honda CBR 250RR diproduksi di Indonesia dan bukan di Jepang
Nah sob, seperti yang kita ketahui All New Honda CBR 250RR adalah motor sport fairing 250cc pertama yang diproduksi oleh AHM di Indonesia. Dan dari sini muncul banyak pertanyaan mengenai alasan Honda menunjuk Indonesia sebagai lokasi produksi dari All New Honda CBR 250RR..

Sebenarnya All New Honda CBR250RR akan lebih mudah jika diproduksi di Jepang daripada diproduksi di Indonesia sob. Karna pabrik di Jepang sudah memproduksi motor sport fairing diatas All New Honda CBR 250RR..misalnya CBR 1000RR atau bahkan Honda RC213V-S..

Dan dari sana, pastinya Jepang punya pengalaman dan pengetahuan lebih plus fasilitas serta peralatannya yang sudah pasti lebih high spec.

Tapi..meskipun Jepang punya segala kelebihan diatas, jika All New Honda CBR 250RR tetap diproduksi di Jepang maka harga All New Honda CBR 250RR akan sangat sangat muahal sob. Yap.. karna All New Honda CBR 250RR yang dijual di Indonesia akan bersatus CBU..

Pajak dan ongkos kirim All New Honda CBR 250RR ke Indonesia akan membuat harga All New Honda CBR 250RR melambung tinggi..mungkin hampir sama dengan harga moge 500cc Honda seperti di Malaysia.
Harga membengkak mendekati moge 500cc, All New Honda CBR 250RR batal dijual di Malaysia 
Dan disamping itu, Honda juga yakin kalau segmen motor sport 250cc di Indonesia lebih besar potensinya daripada dinegara Jepang sob..

Last, persiapan produksi All New Honda CBR 250RR di Indonesia memang tidaklah mudah. Perlu transfer teknologi dan investasi yang sangat besar demi menyiapkan pabrik yang bisa memproduksi All New Honda CBR 250RR di Indonesia sob. Okelah sob.. smeoga berguna dan wassalam.. (www.sobatmotor.com)



Hubungi Sobatmotor.com melalui :

  • Email : Sobatmotor.com@gmail.com
  • Faceboook : Sobatmotorblog
  • Instagram : Sobatmotorblog
  • Youtube : Sobatmotorblog
  • Twitter : Sobatmotorblog

  • Berita yang terkait

    Ini alasan mengapa All New Honda CBR 250RR diproduksi di Indonesia dan bukan di Jepang
    4/ 5
    Oleh