MotoGP : Pengembangan Yamaha YZR M1 tahun 2017 mendatang akan dipimpin oleh Valentino Rossi ! - Sobatmotor.com

01 November 2016

MotoGP : Pengembangan Yamaha YZR M1 tahun 2017 mendatang akan dipimpin oleh Valentino Rossi !


MotoGP : Pengembangan Yamaha YZR M1 tahun 2017 mendatang akan dipimpin oleh Valentino Rossi !
Nah sob, kita sama sama tau kalau gelar juara dunia tahun ini sudah digenggam oleh tim pabrikan Honda (HRC) lewat Marc Marquez yang memang sudah terlihat cemerlang dari awal race musim 2016 ini. Sementara tim pabrikan Yamaha masih berkutat dengan beberapa setingan M1 yang belum juga sesuai, tim pabrikan Honda sudah lebih maju selangkah dalam mempelajari dan menentukan setingan ban dan singel ECU yang digunakan musim 2016 ini sob..

Dan untuk musim 2017 mendatang bersama Vinales yang baru bergabung di tim pabrikan Yamaha, Rossi akan memimpin pengembangan Yamaha YZR M1 khususnya dibagian mesin.
Menurutku kita harus sedikit meningkatkan kemampuan mesin Yamaha YZR M1. Kita harus berjuang disana dan mencoba untuk menjadikan Yamaha YZR M1 lebih kencang khususnya di lintasan lurus. 
Tidak hanya pada sektor mesin sob, Rossi juga merasa ada yang kurang pada performa ban belakang Yamaha YZR M1 yang terlalu cepat mengikis dibandingkan ban belakang Honda RC 213V..

Last, dengan kehadiran Vinales ditahun 2017 mendatang yang akan menggantikan Lorenzo, diharapkan pengembangan Yamaha YZR M1 yang dipimpin oleh Rossi akan lebih "cair" sob. Karna kita tau.. rivalitas yang memanas antara Rossi dan Lorenzo beberapa musim ini sedikit banyak telah mempengaruhi  pengembangan Yamaha YZR M1. Okelah sob.. semoga berguna dan wassalam.. (www.sobatmotor.com)