21 December 2016

Confirmed : Yamaha R15 V3 yang akan dirilis tahun 2017 mendatang sudah menggunaan suspensi depan jenis Upsidedown !





Confirmed : Yamaha R15 V3 yang akan dirilis tahun 2017 mendatang sudah menggunaan suspensi depan jenis Upsidedown !
Waduh sob, SM lumayan terkejut kala pertama SM dapat kabar ini dari blognya om IWB yang sudah memposting artikel yang berisikan sebuah foto Yamaha R15 sebut saja generi ke 3 aka V3. Bagian pertama yang SM lirik sata meliat foto pyshoot yang dikrimkan oleh pembaca blog om IWB tersebut ialah bagian suspensi depannya sob..

Lha dalah.. benar saja, suspensi depan Yamaha R15 V3 yang tertangkap kamera tersebut sudah menggunakan suspensi jenis USD aka upsidedown. Lama sebelumnya SM juga sudah berpendapat abal abal kalau nantinya ada kemungkinan next Yamaha R15 akan menggunakan suspensi USD milik Yamaha Xabre sob..
Wajar . . kalau nantinya Next Yamaha R15 V3 akan menggunakan suspensi depan jenis Upside Down seperti Yamaha Xabre 150 . .
Sekilas bisa dibilang Yamaha R15 V3 2017 ini mendapatkan banyak sekali perubahan sob. Untuk desainnya sendiri, pada bagian body belakang atau body tempat duduk boncenger, Yamaha R15 V3 terlampir nampak mirip mirip dengan Yamaha R25. Stangnya menggunakan model jepit dengan posisi underyoke yang bikin ridernya berasa racy banget..

BTW awalnya SM kira ini adalah foto spyshoot Yamaha R25 he he he karna ukuran dan bentuk spoket gear belakangnya menurut SM mirip mirip gitu.. 😀

Dan dibagian mesinnya, Yamaha R15 V3 2017 ini dirumorkan akan menggunakan mesin SOHC 155cc VVA. Apaan tuh VVA ? he he 😀 . Lebih lanjut tentang VVA sobat bisa baca di blognya om Taufik yang memang paham mengenai beginian.. baca disini .

Seperi yang baru SM posting beberapa hari yang lalu.. sepertinya dengna meyematkan suspensi depan jenis USD aka Upsiedown di Yamaha R15 V3 terlampir, Yamaha Indonesia memang sedang mencoba membuat standarisasi baru untuk segmen sport fairing 150cc di Indonesia sob..menurut SM si begitu 😆

Last, kita tinggal tunggu berapa harga yang akan dipasang oleh Yamaha Indonesia untuk R15 V3 ini sob. Apakah akan dijual diharga 34 Jutaan seperti yang SM tebak tebak ? he he he 😋 . Yamaha R15 V3 2017 sudah menggunakan suspensi depan Upsidedown ? ngeri ngeri sedaplah. Semoga berguna dan wassalam ! (www.sobatmotor.com)
Confirmed : Yamaha R15 V3 yang akan dirilis tahun 2017 mendatang sudah menggunaan suspensi depan Upsidedown !
.



Hubungi Sobatmotor.com melalui :

  • Email : Sobatmotor.com@gmail.com
  • Faceboook : Sobatmotorblog
  • Instagram : Sobatmotorblog
  • Youtube : Sobatmotorblog
  • Twitter : Sobatmotorblog

  • Berita yang terkait

    Confirmed : Yamaha R15 V3 yang akan dirilis tahun 2017 mendatang sudah menggunaan suspensi depan jenis Upsidedown !
    4/ 5
    Oleh