Akankah teknologi yang dibawa All New Yamaha R15 V3 diturunkan ke New Yamaha Vixion Facelift ? - Sobatmotor.com

29 Januari 2017

Akankah teknologi yang dibawa All New Yamaha R15 V3 diturunkan ke New Yamaha Vixion Facelift ?


Akankah teknologi yang dibawa All New Yamaha R15 V3 diturunkan ke New Yamaha Vixion Facelift ?
Nah sob, niat Yamaha untuk membuat standar baru dikelas motor sport fairing 150cc Indonesia sepertinya akan berjalan mulus. Hadir dengan seabrek teknologi baru, All new Yamaha R15 V3 seakan menjadi angin segar bagi kelas motor sport fairing 150cc di Indonesia..

Ada beberapa teknologi atau fitur yang dibawa oleh All new Yamaha R15 V3 ini, seperti suspensi depan USD, mesin berteknologi VVA serta teknologi assist & slipper clucth. Dan kalau ngomongin kelas sport fairing, pastinya ada juga kelas naked sob..

Yap yap.. kelas naked, bisa dibilang juga kelas ini adalah kelas dimana beberapa teknologi dari motor fairing diturunkan kedalam motor naked..he he he. Dan beberapa teknologi atau fitur yang mungkin akan diturunkan dari All new Yamaha R15 V3 ke New Yamaha Vixion Facelift nantinya adalah sebagai berikut sob :
  • Suspensi USD
  • Lampu LED
  • Speedometer full digital
  • Mesin SOHC 155cc
  • Teknologi VVA
  • Teknologi Assist dan slipper clutch
  • Desain dan ukuran velg 
  • Ukuran ban depan - belakang
Tapi.. karna teknologi assist dan slipper clutch ini sepaket alias tidak bisa dipisahkan, maka ada kemungkinan kalau New Yamaha Vixion Facelift nanti tidak akan menggunakan teknologi ini sob (Assist dan slipper clutch). Alasannya kenapa ? 
Yamaha Vixion Advance
Karna New Yamaha Vixion Facelift adalah motor sport 150cc jenis naked, sedikit banyak motor naked ini pastinya tidak akan terlalu membutuhkan benefit dari kehadiran Teknologi Assist dan slipper clutch yang memang lebih condong kegunaannya disirkuit balap..

Tapi disini Yamaha juga bisa menjadikan Teknologi Assist dan slipper clutch pada New Vixion Facelift (misalnya benar-benar jadi digunakan dimotor ini) menjadi teknologi penggebrak dikelas motor sport naked 150cc Indonesia.

Dengan kata lain, dengan membenamkan teknologi Assist dan slipper clutch di New Vixion Facelift, Yamaha seakan telah memberikan nilai lebih sebagai bekal New Vixion Facelift untuk menghadapi All New Honda CB150R Streetfire sob. Kapan lagikan sob, dapet motor sport naked 150cc dengan teknologi Assist dan slipper clutch..he he he 😀

Soo nantinya tergantung Yamaha sih sob, apakah mau menjadi penggebrak (dengan efek samping harga New Vixion Facelift nantinya akan lebih mahal karna menggunakan Teknologi Assist dan slipper clutch) atau lebih konsen ke market share / penjualan (dengan tidak menggunakan Teknologi Assist dan slipper clutch otomatis harga New Vixion Facelift nantinya akan berkurang)..

Tapi tunggu dulu sob, jangan lupakan Yamaha Xabre 150 yang menggunakan suspensi depan USD ( yang katanya sih sama plek dengan punya All new Yamaha R15 V3 ini). Kalau New Vixion Facelift nanti juga menggunakan susupensi depan USD, terus Yamaha Xabre 150 posisinya berada dimana ya sob?
Yamaha Xabre 150
Jadi.. atas pertimbangan itu, suspensi USD bisa kita coret dari list fitur / teknologi yang mungkin dibawa oleh New Vixion Facelift nanti. Tapi ya kembali lagi sob, seperti kasus Teknologi Assist dan slipper clutch diatas. Tergantung Yamaha juga sih sob..

Tapi kalau menurut SM pribadi sih, kayanya bakalan kecil deh sob kemungkinan New Vixion Facelift nanti menggunakan suspensi depan USD (dengan pertimbangan suspensi USD sudah digunakan di Yamaha Xabre 150 yang kastanya lebih tinggi dari New Vixion Facelift)..

Dan teknologi / fitur yang kemungkinan besar (lebih dari 50% menurut SM) akan hadir di New Yamaha Vixion Facelift nanti adalah sebagai berikut sob :
  • Lampu LED
  • Speedometer full digital
  • Mesin SOHC 155cc
  • Teknologi VVA
  • Desain dan ukuran velg 
  • Ukuran ban depan - belakang
Last, ini cuma opini SM saja ya sob tentang teknologi / fitur apa saja yang akan disematkan Yamaha ke New Vixion Facelift nantinya. Berhubung versi sport fairing 150cc nya sudah menggunakan fitur - fitur tersebut, jadi.. yaa kenapa tidak.. kalau fitur - fitur tersebut diturunkan ke sport naked 150cc nya Yamaha juga kan sob 😁. Okelah smeoga berguna dan wassalam.. (www.sobatmotor.com)
Akankah teknologi yang dibawa All New Yamaha R15 V3 diturunkan ke New Yamaha Vixion Facelift ?
All New Yamaha YZF R15 V3 2017