07 March 2017

MotoGP 2017 : Ini penyebab catatan waktu tim pabrikan Ducati buncit di tes Phillip Island





MotoGP 2017 : Ini penyebab catatan waktu tim pabrikan Ducati buncit di tes Phillip Island
Nah sob, di tes pramusim Phillip Island yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu, tim pabrikan Ducati seolah terseok seok untuk mengail waktu tercepat di test pramusim tersebut. Tidak seperti tim pabrikan Yamaha, Honda dan Suzuki yang lumayan senang dengan hasil positif di test pramusim 2017 tersebut..

Seperti yang sudah kita khawatirkan sebelumnya, pelarangan penggunaan winglet yang dicurigai akan sangat merugikan tim pabrikan Ducati ternyata benar sob. Mengenai hal ini, Gigi Dall’Igna yang menjabat sebagai General director Ducati Corse dan bos tim Ducati, angkat bicara..

Gigi Dall’Igna mengatakan penyebab utama catatan waktu tim pabrikan Ducati yang buncit di tes Phillip Island  adalah karna Ducati tak lagi menggunakan winglet seperti musim sebelumnya.. byuuhh gawat sob..
"Kita tidak puas setelah tes di Phillip Island – kata para engineer. Untuk pertama kalinya, performa motor dengan tidak adanya sayap terasa berkurang jauh dari yang kita duga"
Ia juga mengungkapkan, kurangnya down force di bagian depan Desmosedici adalah penyebab utama dari masalah yang Ducati hadapi di tes pramusim Phillip Island kemarin..

Memang sob, tim pabrikan Ducati sudah bekerja sangat keras untuk memperbaiki aerodinamika Desmosedici musim lalu dengan penggunaan winglet. Dan musim 2017 ini, larangan penggunaakn winglet membuat tim pabrikan Ducati seolah terseok seok sob.

Last, sampai saat ini tim pabrikan Ducati masih belum menunjukkan desain terbaru Desmosedici yang dilengkapi dengan winglet yang menyatu dengan fairing seperti tim pabrikan Yamaha, Suzuki dan Aprilia. Apakah Ducati akan memperkenalkannya di tes pramusim terakhir Qatar tanggal 10 sampai 12 Maret nanti ? kita lihat saja sob.. he he (www.sobatmotor.com)



Hubungi Sobatmotor.com melalui :

  • Email : Sobatmotor.com@gmail.com
  • Faceboook : Sobatmotorblog
  • Instagram : Sobatmotorblog
  • Youtube : Sobatmotorblog
  • Twitter : Sobatmotorblog

  • Berita yang terkait

    MotoGP 2017 : Ini penyebab catatan waktu tim pabrikan Ducati buncit di tes Phillip Island
    4/ 5
    Oleh