MotoGP 2017 : Tim pabrikan Ducati akhirnya memperlihatkan desain fairing baru mereka di Qatar Official Test 2 ! - Sobatmotor.com

12 Maret 2017

MotoGP 2017 : Tim pabrikan Ducati akhirnya memperlihatkan desain fairing baru mereka di Qatar Official Test 2 !


MotoGP 2017 : Tim pabrikan Ducati akhirnya memperlihatkan desain fairing baru mereka di Qatar Official Test 2 !
Nah sob, akhirnya tim pabrikan Ducati memperlihatkan desain fairing baru mereka yang kini mengandung unsur winglet di Qatar Official test hari ke dua ini. Gak seperti fairing kompetitornya yang hanya merubah sedikit bentuk dari fairing bawaan motor, fairing baru milik tim pabrikan Ducati ini terlihat sangat agresif dan "total" sob..

Yap.. total, Ducati sepertinya memang sangat mengharapkan daya down force yang tercipta dari desain fairing barunya ini sehingga sampai merombak total bentuk fairing depan Desmosedici. Sehingga kini terlihat seperti ada 2 tambahan air ram besar dibagian kiri dan kanan air ram mesin. BTW..kalau di lihat lihat, kenapa jadi mirip mirip sama moncong mobil F1 ya sob..he he he 😀. But its okay respon Dovi kala menjajal Desmosedici dengan fairing baru ini positif sob..wehh mantap.

Andrea Dovizioso :
" Hari ini hari yang tidak biasa karna kami ditemui oleh kondisi yang sangat berbeda dari kemarin, baik dengan kelembapan dan daya cengram sirkuit, tapi menurut saya disetiap kasus sangat penting untuk tetap menjajal lap dengan kondisi seperti ini. 

Dipastikan hari ini lebih sulit dari kemarin, dan kami menggunakan seluruh sesu untuk melakukan banyak ujicoba. Disore hari saya juga sempat mencoba beberapa lap dengan fairing baru dan menurut pendapat saya enginer kami sudah melakukan pekerjaan yang bagus karna tidaklah mudah untuk membuat aerodinamis yang bagus tanpa menggunakan winglet.

Sekarang kami sedang mempertimbangkan pro dan kontranya sebelum kami memutuskan mengerjakannya diluar sirkuit / di pit solusi yang dapat memberikan keuntungan yang paling besar.. "
Last, masih belum diketahui sob apakah desain baru fairing Desmosedici ini akan digunakan untuk race perdana di Qatar nanti. Dan sampai posting ini diturunkan, sepertinya baru Dovi saja yang menjajal fairing baru di desmo miliknya sedangkan Lorenzo belum. Okelah selamat berhari minggu.. happy weekend (www.sobatmotor.com)
MotoGP 2017 : Tim pabrikan Ducati akhirnya memperlihatkan desain fairing baru mereka di Qatar Official Test 2 !
Sumber : MotoGP