01 September 2017

Ini alasan AHM ogah untuk menjual Honda CB150SS Racer di Indonesia




Ini alasan AHM ogah untuk menjual Honda CB150SS Racer di Indonesia
Nah sob, kabar cukup mengejutkan datang dari AHM yang ternyata ogah untuk memboyong Honda CB150SS Racer ke Indonesia. Yap, motor naked 150cc dengan konsep Cafe Racer modern ini sempat tertangkap kamera beberapa waktu yang lalu.

Dan sampai saat ini, diyakini bahwa motor tersebut adalah Honda CB150SS Racer yang akan diproduksi dan dijual di Thailand. Seperti yang SM lansir dari Otomotif.kompas.com, terkait kabar produk baru Honda ini, pihak AHM melalui direktur pemasarannya angkat suara..

Yap, seperti judul di atas pihak AHM atau PT Astra Honda Motor ogah untuk memboyong Honda CB150SS Racer ke Indonesia. Alasannya sederhana saja sob, karna dari data penjualan Yamaha Xabre 150 yang merupakan calon rival Honda CB150SS Racer terlihat market share nya cukup kecil. Jadi disini AHM tak mau gambling dengan keputusan memboyong Honda CB150SS Racer ke Indonesia.

Tapi BTW sob, menurut SM pribadi Yamaha Xabre 150 memang tak terlalu diminati bikers tanah air yang rata rata kebanyakan akan lebih memilih Yamaha Vixion yang harganya lebih murah dibandingkan dengan Yamaha Xabre 150..

Memang Honda CB150SS Racer ini punya desain yang cukup berani, dengan menggunakan basis desain cafe racer modern, motor yang di duga kuat menggunakan mesin yang mirip mirip dengan mesin Honda CB150 Street Fire ini sudah mengaplikasikan suspensi depan jenis USD seperti Yamaha Xabre 150 yang juga dijual di Thailand.. 

Berdasarkan data penjualan Yamaha Xabre 150 selama 7 bulan terakhir, terlihat motor naked 150cc dari Yamaha ini hanya mempu terjual sebanyak 3.300an unit. Dan jika kita rata ratakan penjualan Yamaha Xabre 150 ini perbulannya hanya laku sebanyak 470 unit saja..

Last, sangat disayangkan memang jika Honda CB150SS Racer ini tidak akan dijual ditanah air. Tapi mau bagaimana lagi sob, data penjualan rival berkata lain dan pihak AHM memilih untuk lebih fokus ke Honda CB150 Street Fire yang memang cukup laku keras di tanah air. (www.sobatmotor.com)
Ini alasan AHM ogah untuk menjual Honda CB150SS Racer di Indonesia




Hubungi Sobatmotor.com melalui :

  • Email : Sobatmotor.com@gmail.com
  • Faceboook : Sobatmotorblog
  • Instagram : Sobatmotorblog
  • Youtube : Sobatmotorblog
  • Twitter : Sobatmotorblog

  • Berita yang terkait

    Ini alasan AHM ogah untuk menjual Honda CB150SS Racer di Indonesia
    4/ 5
    Oleh