14 September 2017

Masuk ke Indonesia, KTM 250 EXC TPI dijual dengan harga hampir 150 Juta Rupiah !




Masuk ke Indonesia, KTM 250 EXC TPI dijual dengan harga hampir 150 Juta Rupiah !
Ngilu sob, denger harga banderol motor 2 Tak Injeksi KTM yang kini kabarnya sudah dijual di Indonesia. Dengan mengusung mesin 2 Tak 250cc plus sistem pengabutan bahan bakar jenis injeksi, KTM 250 EXC TPI dan KTM 300 EXC TPI kini sudah dijual di Indonesia..

Dan karna ini merupakan motor 2 Tak canggih dan tidak biasa (karna sudah injeksi) plus status motor yang di datangkan utuh alias CBU dari pabriknya, menjadikan harga motor ini semakin ngeri 😁.

Seperti yang SM lansir dari Otomotifnet, kedua motor ini sudah mulai masuk ke Indonesia sejak 2 minggu yang lalu. Dan sejak saat itu banyak yang kepo dan bahkan sudah berniat untuk mendapatkan motor 2 Tak Injeksi dari KTM ini sob.

Harganya memang ngeri ngeri sedap, karna untuk motor bermesin 2 Tak 250cc kita harus merogoh kantong hampir 150 Juta Rupiah atau tepatnya Rp 149.000.000 ( harga pulau Jakarta). Dan untuk yang versi 300cc atau KTM 300 EXC TPI dijual dengan harga Rp 163.000.000 atau lebih muahal Rp 14.000.000 dari KTM 250 EXC TPI..

Sekilas tentang teknolo yang digunakan pada mesin KTM 250 dan 300 EXC TPI ini sob, meskipun mesinnya masih 2 Tak, tapi motor ini sudah menggunakan throttle body untuk menggantikan karburator.

Dan di dalam Throttle body yang berdiameter 39mm tersebut ada seekor Injektor kecil untuk menyemprotkan oli samping. Jadi kita gak perlu lagi mencampur BBM di motor 2 Tak mahal ini dengan oli samping secara manual sob. Dan ritual pencampuran BBM dan oli samping ini akan dilakukan oleh ECU buatan Synerject.

Canggihnya lagi, ECU ini dibekali cukup banyak sensor, mulai dari sensor tekanan udara di intake dan udara luar, TPS, suhu oli dan air radiator. Yahh namanya juga motor trail mahal..he he he.

Last, gimana sob? ada yang berminat memboyong si beringas motor trail 2 Tak Injeksi buatan KTM ini ?. Hmm.. harganya bikin meriang nih, he he okelah sob semoga berguna dan selamat berhari Kamis  (www.sobatmotor.com)



Hubungi Sobatmotor.com melalui :

  • Email : Sobatmotor.com@gmail.com
  • Faceboook : Sobatmotorblog
  • Instagram : Sobatmotorblog
  • Youtube : Sobatmotorblog
  • Twitter : Sobatmotorblog

  • Berita yang terkait

    Masuk ke Indonesia, KTM 250 EXC TPI dijual dengan harga hampir 150 Juta Rupiah !
    4/ 5
    Oleh