07 September 2017

MotoGP 2017 : Gunakan aero fairing baru, tim pabrikan Aprilia optimis di Misano




MotoGP 2017 : Gunakan aero fairing baru, tim pabrikan Aprilia optimis di Misano
Nah sob, kabar terbaru datang dari tim pabrikan Aprilia yang akan menggunakan aero fairing baru mereka di race Misano nanti. Yap, GP San Marino adalah ronde spesial untuk tim  pabrikan Aprilia yang 30 tahun lalu meraih Grand Prix Motorcycle Racing pertama di kelas 250 dengan Loris Reggiani.. 

Sekarang pabrikan Aprilia terjun ke balap MotoGP dan masih berusaha mencapai hasil yang maksimal di setiap racenya sob. Tapi di race kali ini Insinyur dari tim pabrikan Aprilia punya sedikit kejutan dengan menggunakan aero fairing baru untuk pertama kalinya di race Misano nanti.

Seperti yang SM lansir dari GP One, perihal penggunakan aero fairing baru di Misano ini manajer Aprilia, Romano Albesiano mengungkapkan :
"Kami menuju ke Misano dengan agak optimis, terutama mengingat tes yang dilakukan di sini dua minggu yang lalu yang pasti positif. Kemungkinan besar kita akan memiliki upgrade aerodinamis, yang pada dasarnya sesuai dengan interpretasi peraturan yang nampaknya dikonsolidasikan pada saat ini. Dari sudut pandang teknis, kami akan berfokus terutama pada tes dengan tangki bahan bakar penuh, karena putaran awal balapan adalah yang paling banyak kami pertimbangkan. "
Dan di kubu tim pabrikan Aprilia optimisme akan raihan positif di race Misano nanti memang nyata sob, dan manajer tim Fausto Gresini juga tidak merahasiakan kalau di race nanti mereka menargetkan target yang tinggi..
"Misano adalah balapan yang sangat penting bagi kami. Ini sama sekali tidak mudah, tapi tujuannya adalah membawa pulang hasil bagus yang bisa membalas kita untuk semua kerja keras yang telah kita lakukan sampai sekarang. Ini akan menjadi fantastis bagi Aprilia, bagi tim, untuk mitra kami dan untuk para pembalap. Jika saya harus membuat prediksi, saya ingin membidik 6 besar dan saya pikir ada potensi untuk berada di sana. Aleix Espargaro jelas merupakan pembalap utama kami, tapi kami juga memberikan yang terbaik untuk membiarkan Sam Lowes mengungkapkan potensi penuhnya di akhir musim ini. "
Di race Inggris kemarin Espargaro memang tampil kurang baik karna masalah cidera, tapi di race Misano nanti Espargaro sudah pulih dan bisa tampil lebih baik sob.
"Saya beristirahat setelah Silverstone pulih dari cedera saya - katanya - Tes yang dilakukan di sini berjalan lancar. Mereka membiarkan kita maju selangkah lagi dan kita akan datang ke Misano dengan semua surat kabar kita untuk melakukan perlombaan yang baik. Ini adalah acara spesial untuk Aprilia dan saya akan memberikan semuanya. " Espargaro
Di race Misnao nanti, Sam Lowes juga tertarik untuk menunjukkan kalau ia memang punya potensi.
"Kami diuji di sini di Misano baru-baru ini dan saya memiliki perasaan yang baik. Ini adalah balapan rumah Aprilia, jadi saya berharap bisa melakukannya dengan baik akhir pekan ini. Saat ini saya merasa nyaman di motor dan dengan pekerjaan yang tim lakukan. " Sam Lowes
Last, dengan menggunakan aero fairing baru di Misano nanti, mampukah Sam Lowes membuktikan kepada Aprilia kalau mereka telah membuat kesalahan besar memutuskan kontraknya lebih cepat ?. Nantikan saja sob.. (www.sobatmotor.com)
MotoGP 2017 : Gunakan aero fairing baru, tim pabrikan Aprilia optimis di Misano




Hubungi Sobatmotor.com melalui :

  • Email : Sobatmotor.com@gmail.com
  • Faceboook : Sobatmotorblog
  • Instagram : Sobatmotorblog
  • Youtube : Sobatmotorblog
  • Twitter : Sobatmotorblog

  • Berita yang terkait

    MotoGP 2017 : Gunakan aero fairing baru, tim pabrikan Aprilia optimis di Misano
    4/ 5
    Oleh