21 February 2015

Inilah pesan yang seharusnya ada pada setiap iklan motor sport . .




Inilah pesan yang seharusnya ada pada setiap iklan motor sport . . .
Disadari atau tidak produksi sepeda motor yang belakangan ini kian membludak dan animo masyarakat yang besar terhadap produk sepeda motor ini juga dapat menjadi dampak negatif bagi masyarakat itu sendiri.Kebut-kebutan dijalan raya yang kian marak terjadi adalah salah satu sisi negatif dari penggunaan kendaraan bermotor ditangan yang kurang tepat.

Nah,untuk mengurangi tingkat kebut-kebutan dijalan raya,tidak ada salahnya pabrikan sebagai pihak yang memproduksi sepeda motor menyisipkan sedikit saja pesan moral pada setiap iklan produknya,terutama produk motor sportnya yang notabene memiliki muntahan tenaga lebih besar.

Kenapa? karna dari sinilah,perlahan tapi pasti masyarakat di "cecoki" dengan kesadaran berkendara yang baik dijalan raya.Bukan hanya informasi mengenai si produk saja seperti yang selama ini terjadi.Seperti salah satu iklan dari All New 2015 Honda CBR300R dan CB300F ini misalnya.

Pada bagian akhir iklan ini terdapat pesan yang bertuliskan :
"ALWAYS WEAR A HELMET,EYE PROTECTION AND PROTECTIVE CLOTHING,NEVER USE A STREET AS A RACE TRACK." 
Yang berarti :
"SELALU GUNAKAN HELM,PELINDUNG MATA DAN PAKAIAN PELINDUNG,JANGAN PERNAH MENGGUNAKAN JALAN SEBAGAI JALUR BALAPAN."
Inilah pesan yang seharusnya ada pada setiap iklan motor sport . . .
Pesan yang disampaikan pada akhir iklan ini memang tidak akan langsung membuat setiap pembeli mematuhi atau mengikuti pesan tersebut.Tapi paling tidak pihak pabrikan telah "mencoba memperingatkan,menganjurkan" hal-hal yang seharusnya dilakukan terkait penggunaan produk mereka.Dan pesan inilah yang masih belum terlihat pada iklan-iklan sepeda motor khusunya kelas motor sport di Indonesia.Semoga pesan yang disampaikan iklan diatas bisa menjadi pembelajaran kita bersama untuk lebih berperan menjaga keselamatan diri sendiri dan orang lain diajalan raya.(sobatmotor.com)
"JANGAN PERNAH MENGGUNAKAN JALAN SEBAGAI JALUR BALAPAN."

                 



Hubungi Sobatmotor.com melalui :

  • Email : Sobatmotor.com@gmail.com
  • Faceboook : Sobatmotorblog
  • Instagram : Sobatmotorblog
  • Youtube : Sobatmotorblog
  • Twitter : Sobatmotorblog

  • Berita yang terkait

    Inilah pesan yang seharusnya ada pada setiap iklan motor sport . .
    4/ 5
    Oleh