19 July 2015

Kawasaki Indonesia stop produksi Ninja 150 2 Tak karna EURO 3





Kawasaki Indonesia stop produksi Ninja 150 2 Tak karna EURO 3

Sebelumnya minal aidin walfaizin dan selamat hari raya Idul Fitri masbro sekalian yang merayakannya,mohon maaf lahir dan batin.Nah,langsung saja masbro kita mulai.Berita dukacita datang dari dunia roda dua tanah air masbro.Yap,karna bulan ini adalah bulan terakhir di produksinya Kawasaki Ninja 150 dengan mesin jenis 2 Tak di Indonesia.

Sebelumnya blog kecil ini juga pernah beberapa kali membahas tentang tantangan Kawasaki Ninja 2 Tak dalam melewati emisi gas buang kendaraan bermotor EURO 3 yang akan diberlakukan sepenuhnya di Indonesia.Dan akhirnya apa daya,Kawasaki Indonesia sebagai satu-satunya pabrikan yang masih memproduksi motor dengan mesin berjenis 2 Tak di Indonesia harus menyerah dengan peraturan.Yap,mesin 2 Tak Ninja 150 series yang memang sudah dibekali dengan HSAS dan KIPS dalam melewati EURO 2 ini kini harus di stop produksinya.Jikapun masih ada tersedia di dealer-dealer seluruh Indonesia,itu hanya sekedar penghabisan stok saja bro.

Lalu,siapakah penerus Kawasaki di segmen sport fairing 150cc setelah kepergian Ninja 150 2 Tak?.Hmm.. kalau ngomongin pengganti,yah susah masbro.Motor 4 Tak mana yang sanggup mengimbangi "jambakan" dari motor 2 Tak.Dan angin sepoy-sepoy yang berhembus mengatakan kalau Kawasaki Indonesia akan membuat motor baru bermesin 150cc 4 Tak untuk menggantikan Ninja 150 2 Tak.Tapi hingga saat ini masbih belum ada kejelasan tentang info tersebut.Mungkin sambil menunggu Kawasaki menyiapkan penerus di segmen sport fairing 150cc nya bro sekalian mungkin bisa melirik Ninja RR Mono,he he he.Semoga berguna dan wassalam! (www.sobatmotor.com)



Hubungi Sobatmotor.com melalui :

  • Email : Sobatmotor.com@gmail.com
  • Faceboook : Sobatmotorblog
  • Instagram : Sobatmotorblog
  • Youtube : Sobatmotorblog
  • Twitter : Sobatmotorblog

  • Berita yang terkait

    Kawasaki Indonesia stop produksi Ninja 150 2 Tak karna EURO 3
    4/ 5
    Oleh