15 September 2015

Beredar foto yang diduga adalah MT15 yang memakai banyak part dari R15 . . sudah menggunakan Upsidedown bro !




Beredear foto yang diduga adalah MT15 yang memakai banyak part dari R15 . . sudah menggunakan Upsidedown bro !
Kabar terbaru kali ini datang dari negeri Thailand sob,sesosok motor misterius tertangkap kamera saat sedang melakukan test jalan.Masih belum jelas apakah nama motor yang tertangkap kamera tersebut.Namun yang hampir pasti sob,sosok motor misterius tersebut ialah salah satu motor buatan Yamaha.

Dugaan ini diperkuat dengan adanya beberapa part yang mirip atau bahkan sama dengan part yang digunakan motor Yamaha yang sudah ada beredar di Indonesia sob.Secara garis besar kita dapat menggambarkan motor yang diduga MT15 ini adalah gabungan dari Yamaha R15 dan Yamaha New Vixion sob.Kenapa? coba sobat perhatikan beberapa detail part yang digunakan pada motor tersebut.
  1. Swing arm yang tebal sepertinya sudah banana (part R15)
  2. Sasis deltabox yang sepertinya dicat hitam doff seperti R15 dan New Vixion
  3. Knalpot mirip-mirip R15 tapi ada beberapa perbedaan kecil.
  4. Bentuk dan desain tempat duduk yang sudah terpisah/split seat seperti R15 serta bentuk body belakang yang mirip dengan R15 namun sedikit berubah.
  5. Lampu belakang juga mengikuti R15 alias sudah LED
  6. Spion 11-12 lah dengan milik New Vixion
  7. lampu sein (terlihat jelas pada lampu sein belakang) mirip persis dengan yang digunakan New Vixion
  8. Blok mesin yang dicat dengan warna hitam doff,yap R15 banget nih sob.
Beredear foto yang diduga adalah MT15 yang memakai banyak part dari R15 . . sudah menggunakan Upsidedown bro !
Hm..mungkin kurang lebih itulah beberapa bagian yang mirip dengan yang digunakan motor Yamaha di Indonesia sob.Tapi nih,yang jadi bintangnya kali ini ialah kehadiran suspensi upsidedown yang dilabur dengan warna hitam sob.Wuihh serem amat yak ini motor,he he tapi yang masih menjadi misteri ialah,jumlah kubikasi mesin dari motor ini sob.Dan menurut pendapat abal ane nih sob,ada beberapa kemungkinan yang akan muncul dengan kelahiran si motor misterius ini sob..
  • Jika motor ini memiliki kubikasi mesin sebesar 150cc maka ada harapan terbuka,bahwa ini ialah versi naked dari R15 yang baru sob.Yap,YZF R15 V3 sob,tapi kali ini R15 V3 akan dijual dengan versi naked.Dan yang sepertinya "kurang beruntung" kali ini ialah versi nakednya sob,karna berhasil difoto,he he.Sementara versi fairingnya yang kita sebut saja dengan nama R15 V3 ini masih amaan terkendali sob,gak ada yang tauuuu.. #ngareep he he he.
  • Jika motor ini memiliki kubikasi mesin sebesar 125cc maka motor ini adalah YZR R125 versi Asia alias versi yang dijual dipasar Asia.Lha desainnya beda sama yang dijual di Eropa..he he he lagian R125 hanya dijual di Eropa sob,.so? sekarang apakah mau di CKD kan dengan desain persis punya Eropa atau di CKD kan dengan desain racikan sendiri?.. ane kaga tau..hue he he he.
  • Jika motor ini memang adalah MT15 sob,maka kubikasi mesinnya adalah 150cc sob.Dan jika sudah begini,yap,kembali ke point 1 lagi sob,ini adalah versi nakednya,ntar ada versi fairingnya sob,mudah-mudahan,he he he.
  • Dan yang terakhir,kalau opini ane di atas ga ada yang benar,berarti salah semua sob..hayahh ha ha ha.
Last,kalau menurut opini ane sih sob,motor ini ialah versi naked dari R15 V3 sob,kenapa? karna secara historis R15 V2 yang dijual saat ini sudah "yahhh bisa dibilang sudah bisa cocok untuk mendapatkan penyegaran",he he he ane ngarep banget yak.Kita tunggu saja sob,motor apakah ini sebenarnya..hmm..R15 V3 versi Naked atau MT 15 versi naked yak? semoga bingung dan wassalam! (www.sobatmotor.com)




Hubungi Sobatmotor.com melalui :

  • Email : Sobatmotor.com@gmail.com
  • Faceboook : Sobatmotorblog
  • Instagram : Sobatmotorblog
  • Youtube : Sobatmotorblog
  • Twitter : Sobatmotorblog

  • Berita yang terkait

    Beredar foto yang diduga adalah MT15 yang memakai banyak part dari R15 . . sudah menggunakan Upsidedown bro !
    4/ 5
    Oleh