05 October 2015

Menyusul Ninja H2 dan H2R , Kawasaki akan kembali membuat motor dengan teknologi supercharger ?





Menyusul Ninja H2 dan H2R , Kawasaki akan kembali membuat motor dengan teknologi supercharger ?

Majalah ternama asal negara Jepang,Young Machine mengklaim bahwa kedepannya Kawasaki akan kembali membuat motor baru dengan teknolgi supercharger untuk dipamerkan di Tokyo Show 2015 yang akan diadakan di akhir Oktober ini sob.

Di isukan,bahwa nantinya Kawasaki akan memamerkan jagoan supercharger barunya untuk menemani Kawasaki Ninja H2 dan H2R yang telah dirilis sebelumnya.Dan motor baru yang diperkirakan oleh Young Machine tersebut diperkirakan akan memiliki kubikasi mesin sebesar 650cc saja sob,tidak seperti Ninja H2 dan H2R yang memiliki kubikasi mesin jauh diatasnya. 

Dan rumor yang kini beredar,bahwa next projec dari supercharger ini akan diberi nama Kawasaki Ninja S2.Ada beberapa spekulasi yang berkembang tentang jumlah kubikasi dari motor yang dirumorkan akan diberi nama Ninja S2 ini sob.

Yang pertama ialah,Kawasaki Ninja S2 ini akan mengusung mesin 2 silinder dengan supercharger yang dikembangkan dari mesin Kawasaki ER6.Dan yang kedua ialah,Kawasaki Ninja S2 dengan supercharger ini akan mengusung mesin dengan kubikasi 600cc 4 silinder yang berasal dari Kawasaki ZX-6R sob,weleh.Yang mana yang benar? entahlah sob..namanya juga isu,he he he..

Dan seperti Kawasaki Ninja H2,Ninja S2 ini akan menggunakan rangka jenis teralis dan "corong intake" yang akan terlihat menonjol di sisi kirinya untuk memberi asupan udara lebih banyak bagi sang supercharger yang dipasang di belakang mesinnya.

Hmm.. apakah ini memang akan benar adanya? atau hanya spekulasi semata? who knows sob,he he he.Tapi kalau misalnya project ini memang benar-benar sedang berjalan,ada 1 kemungkinan yang bisa kita tangkap sob.Harga Kawasaki Ninja S2 ini pastinya akan lebih terjangkau daripada Kawasaki Ninja H2,he he he wong kubikasi mesinnya dibawah Ninja H2.Wokelah sob,benar atau tidaknya,kita tunggu saja kemunculannya di Tokyo Motor Show akhir bulan Oktober ini.Semoga berguna dan wassalam! (www.sobatmotor.com)




Hubungi Sobatmotor.com melalui :

  • Email : Sobatmotor.com@gmail.com
  • Faceboook : Sobatmotorblog
  • Instagram : Sobatmotorblog
  • Youtube : Sobatmotorblog
  • Twitter : Sobatmotorblog

  • Berita yang terkait

    Menyusul Ninja H2 dan H2R , Kawasaki akan kembali membuat motor dengan teknologi supercharger ?
    4/ 5
    Oleh