20 November 2015

Pindah ke WSBK : Ini tanggapan Nicky Hayden mengenai Honda CBR 1000RR yang akan digunakannya . . .





Pindah ke WSBK : Ini tanggapan Nicky Hayden mengenai Honda CBR 1000RR yang akan digunakannya . . .
Nah sob,seperti yang kita ketahui bersama,akhirnya pemabalap MotoGP,Nicky Hayden resmi mengundurkan diri dari MotoGP.Keputusan ini resmi diumumkan oleh Nicky Hyden sendiri sob (baca).

Setelah lebih dari satu dekade membalap di kelas MotoGP,kini mantan juara dunia MotoGP 2006 ini memutuskan untuk hijrah ke WSBK sob.Sebagai mantan pembalap MotoGP,tentunya Nicky Hayden yang sudah terbiasa dengan segudang teknologi yang dibenamkan pada Honda RC 213V-RSnya dulu ini pastinya harus melakukan penyesuaian dengan Honda CBR 1000RR yang notabene teknologinya masih dibawah Honda RC 213V-RSnya dulu sob.

Dan di kesempatan pertamanya mencicipi Honda CBR 1000RR bersama rekan setimnya di Ten Kate Honda,Michael van der Mark,Nicky Hayden telah melakukan berhasil melakukan beberapa pengujian dengan Honda CBR 1000RR SPnnya di sirkuit Aragon sob..

Saat-saat pertamanya mencoba Honda CBR 1000RR,Nicky Hayden merasa masih banyak hal-hal yang perlu disesuaikan dan dikerjakan sob.Setelah melakukan tes pertamanya dengan Honda CBR 1000RR tersebut,kini Nicky Hayden dapat mengetahui lebih banyak tentang bagian mana yang harus ditingkatkan dan bagian mana pula yang memang sudah terasa pas.
“It my first time racing a production bike and it is a different motorcycle but truthfully it is still a motorcycle. The forks, suspension, tyres, brakes and engine are different but I've got to remember not to come crazy. It is a bike and we have to ride it. I was able to get close to feeling the limit and the faster you go the more fun it is.”
Versi Indonesianya..
"Ini pertama kalinya saya balapan dengan motor versi produksi dan itu (Honda CBR 1000RR) adalah motor yang berbeda,tapi jujur itu memang masih sepeda motor. Garpu,suspensi,ban,rem dan mesin yang berbeda,tapi aku harus ingat untuk tidak menjadi gila.Ini adalah motor yang kami harus gunakan.Saya mamampu untuk lebih dekat dan merasakan batasannya,dan semakin kencang anda menaikinya maka itu akan lebih menyenangkan."
Nicky Hayden juga mengungkapkan ia merasa perubahannya dari pembalap MotoGP ke pembalap WSBK ini menyenangkan sob.Karna di WSBK ini untuk pertama kalinya Nicky Hayden dapat merasakan beberapa sirkuit baru serta berkunjung ke beberapa negara yang baru..jalan-jalan nih ceritanya,he he he. 

Last,dimusim WSBK 2016 nanti Nicky Hayden masih belum akan menentukan target podium sob,ia hanya akan mencoba balapan dengan kondisi sekompetitif mungkin.Kita doakan saja mantanpembalap MotoGP ini bisa bersinar terang di WSBK 2016 nanti sob.Semoga berguna dan wassalam! (www.sobatmotor.com)




Hubungi Sobatmotor.com melalui :

  • Email : Sobatmotor.com@gmail.com
  • Faceboook : Sobatmotorblog
  • Instagram : Sobatmotorblog
  • Youtube : Sobatmotorblog
  • Twitter : Sobatmotorblog

  • Berita yang terkait

    Pindah ke WSBK : Ini tanggapan Nicky Hayden mengenai Honda CBR 1000RR yang akan digunakannya . . .
    4/ 5
    Oleh