Tak hanya tampil Moge look dengan upside-downnya,Yamaha MT15 juga mengadopsi Engine kill switch untuk moge ? - Sobatmotor.com

10 November 2015

Tak hanya tampil Moge look dengan upside-downnya,Yamaha MT15 juga mengadopsi Engine kill switch untuk moge ?


Tidak hanya sekedar tampil "Moge look" dengan upside-downnya,Yamaha MT15 juga mengadopsi "Engine kill switch" untuk moge ?
Nah,sob seperti yang sudah kita ketahui,motor yang diduga adalah jelemaan dari Yamaha MT15 dan sudah menggunakan suspensi depan jenis upside-down yang lumrah digunakan di motor berkubikasi mesin besar alias Moge "motor gede" ini sudah mulai terdeteksi di jalanan Indonesia dan luar Indonesia sob..
Tidak hanya sekedar tampil "Moge look" dengan upside-downnya,Yamaha MT15 juga mengadopsi "Engine kill switch" untuk moge ?
Foto by Tmcblog.com
Nah..dan dari gambar diatas sobat bisa melihat ada yang tidak biasa dari bentuk Engine kill switch yang terletak dibagian stang sebelah kanan Yamaha MT15 ini sob.
Yap,terlihat hanya ada tombol merah sebiji alias 1 buah saja tanpa ada tombol tambahan yang bernama "tombol starter" yang biasanya terlihat dibawah saklar Enggine Kill switch sob..

Lha lantas..apa artinya?,sesuai dengan judul diatas sob,"Tidak hanya sekedar tampil "Moge look" dengan upside-downnya,Yamaha MT15 juga mengadopsi "Engine kill switch" untuk kelas moge ?".Yap yap yap,disinyalir aka diduga Yamaha MT15 ini sudah menganut Engine Kill switch yang biasanya digunakan di Moge aka motor gede sob,meskipun ga mutlak semua moge make ini sih sob,he he he..
Tak hanya tampil Moge look dengan upside-downnya,Yamaha MT15 juga mengadopsi Engine kill switch untuk moge ?
Lah terus? cara kerja Engine Kill switch khas Moge ini gimana?..
Kalau biasanya Engine Kill switch bekerja seperti saklar lampu yang biasa ada dirumah sobat,(jika tombol di posisi bawah artinya aliran listrik tersedia dan berarti mesin dapat dihidupkan,dan jika tombol berada di posisi atas maka artinya aliran listrik tidak tersedia jadi pastinya otomatis meisn tidak akan dapat dihidupkan)

Dan cara kerja Engine Kill switch khas moge ialah tombol starter memang menyambung menjadi satu dengan saklar Engine Kill switch.Jadi cara kerjanya ialah,dengan cara menggeser tombol Enggine Kill switch kebawah (starter),dalam keadaan normal (mesin sudha dihidupkan maka tombol Engine Kill switch akan otomatis berada di posisi tengah) dan jika akan mematikan motor maka tombol Engine Kill switch tinggal digeser ke atas sob..

Hmm..asik juga nih,motor 150cc dapet teknologi moge,he he he.Wokelah sob,kita lihat saja perkembangan selanjutnya dari Yamaha MT15 yang cetar membahana ini.Semoga berguna dan wassalam ! (www.sobatmotor.com)