About Me

MotoGP 2017 : Tinggal satu race lagi, perebutan gelar juara dunia akan menjadi "mission impossible" bagi Dovizioso


MotoGP 2017 : Tinggal satu race lagi, perebutan gelar juara dunia akan menjadi "mission impossible" bagi Dovizioso
Nah sob pertarungan MotoGP musim 2017 ini hanya tinggal menyisakan satu race lagi untuk mengetahui siapakah rider yang akan menjadi jura dunia dikelas MotoGP musim 2017 ini. Dan race Valencia akan menjadi seri terakhir aka penutup MotoGP 2017.

Dan untuk musim ini muncul 2 nama kandidat yang dapat naik sebagai Juara dunia musim 2017 ini. Mereka adalah Marc Marquez dari team pabrikan Honda dan Dovizioso dari tim pabrikan Ducati.

Meskipun sampai race Sepang kemarin Marquez masih tetap memimpin klasemen dengan perolehan 269 point mengalahkan Dovizioso diposisi kedua dengan perolehan 236 point.

Ada selisih 33 point anatara Marquez dan Dovi dan jumlah 33 point ini akan dijawab di seri pamungkas, Seri Valencia nanti sob.

Yap, tentunya merebut gelar juara dunia MotoGP musim 2017 dari Marquez yang sudah terlanjur unggul 33 point akan sangat sulit bagi Dovi, kasusnya ini sudah mirip mirirp dengan film mission impossible he he.

Dan kalau Dovi mau menjadi juara dunia MotoGP musim 2017 ini, maka harus terjadi salah satu dari beberapa skenario dibawah ini sob :

Kemungkinan pertama
Dovi finish podium 1 (+25 point) sedangkan Marquez finish diposisi 13 (+3 point)

Perhitungan point nya : 
Dovi 261 point + 25 point  = 286 point
Marc 282 point + 3 point = 285 point

Kemungkinaan kedua
Dovi finish podium 1 (+25 point) sedangkan Marquez crash alias tak finish (+0 point)

Perhitungan point nya :
Dovi 261 point + 25 point  = 286 point
Marc 282 point + 0 point = 282 point

Dengan dua kemungkinan di atas sepertinya yang paling memungkinkan terjadi pada Marquez jika Dovi ingin menjadi juara dunia musim ini adalah Marquez tak finish atau crash sob. Lhaaa iya gak mungkin rasanya rider sekaliber Marquez finish diposisi ke 13 di race Valencia nanti..

Tapi, semua bisa saja terjadi sob.. maka dari itu seri pamungkas Valencia nanti akan jadi yang paling mendebarkan untuk Marc dan Dovi. Salah sedikit saja, gelar jurdun Marquez yang sudah di depan mata akan lenyaaap.

Dan yang paling di khawatirkan adalah akan turunnya hujan di race Valencia nanti. Karna kalau sudah begini kondisinya, tim pabrikan Ducati akan semakin kuat dan kemungkinan Marquez crash makin bertambah..

Last, jadi makin deg deg serr menantikan race Valencia nanti sob. SM gak bisa bayangin bagaimana senangnya tim pabrikan Ducati kalau bisa jurdun musim 2017 ini. Kalau itm pabrikan Honda sih yahh senengnya biasa aja he he he. (www.sobatmotor.com)


Post a Comment

0 Comments