06 December 2015

MotoGP : Kawasaki masih fokus ke WSBK dan ogah kembali ke MotoGP karna terlalu mahal . .




MotoGP : Kawasaki masih fokus ke WSBK dan ogah kembali ke MotoGP karna terlalu mahal . .

Kabar kali ini datang dari dunia balap MotoGP sob,seperti yang sama-sama kita ketahui,sampai musim 2015 kemarin hanya Kawasakilah satu-satunya pabrikan besar asal negara Jepang yang masih belum kembali ke MotoGP..menyusul Suzuki yang baru kembali musim 2015 lalu sob..

Kawasaki sepertinya masih "asyik" bermain dikelas WSBK dan belum berencana kembali ke MotoGP dalam waktu dekat ini sob.Flashback kebelakang nih sob,Kawasaki dulunya pernah bergabung di MotoGP pada musim 2003 sampai musim 2008,sebelum Kawasaki memutuskan untuk hengkang karna krisis keuangan sob..

Tapi di musim 2009,Kawasaki kembali menurunkan 1 motor dengan tim Hayate Racing bersama Marco Melandri.Selepas itu,Kawasaki memutuskan untuk benar-benar sepenuhnya hengkang dari MotoGP sampai saat ini sob..Dan semenjak kepergiannya dari MotoGP,Kawasaki lebih banyak fokus pada balapan WSBK yang pada tahun 2015 ini Kawasaki menjadi juga berhasil meraih juara dunia bersama Jonathan Rea..
MotoGP : Kawasaki masih fokus ke WSBK dan ogah kembali ke MotoGP karna terlalu mahal . .

Seperti yang ane lansir dari Riders Mag..bos Kawasaki World Superbike,Ichiro Yoda mengatakan kalau biaya yang mahal menjadi penghalang utama untuk membentuk tim pabrikan di MotoGP.Investasi yang diperlukan tidak akan memungkinkan Kawasaki untuk kembali berkompetisi di MotoGP sob.Bos Kawasaki di WSBK itu juga menyinggung soal batasan regulasi teknis di MotoGP saat ini yang juga jadi penghalang besar bagi Kawasaki untuk kembali ke MotoGP sob..

Ia juga menuturkan,jika Kawasaki kembali ke MotoGP,beberapa hal harus berubah sob.Karna saat ini aturan di MotoGP terbilang sangat ketat.Dan Kawasaki tidak bisa bersaing dengan produk sepeda motor yang diturunkan tim lain..

Uniknya sob,bos WSBK Kawasaki ini juga sedikit mengungkit soal penggunaan teknologi seamless gearboks yang digunakan oleh pabrikan lain untuk motor produksi masal mereka,yang ia rasa terlalu mahal dan tidak bermanfaat..weleh weleh..

Ia juga menambahkan,jika Dorna harus mengubah filosofi dan membuat aturan yang benar-benar terbuka,yang memungkinkan semua produsen untuk bereksperimen dengan bebas,mungkin Kawasaki bisa kembali ke MotoGP..
MotoGP : Kawasaki masih fokus ke WSBK dan ogah kembali ke MotoGP karna terlalu mahal . .
Prototype Kawasaki milik rumah modifikasi Akira
Mungkin banyak dari sobat yang belum tau,kalau pada awal tahun 2015 ini,Dominique Aegerter dari Moto2 terlihat beberapa kali menguji coba motor prototipe Kawasaki dari rumah modifikasi Akira yang dulunya juga pernah memasok Kawasaki ZX-10R untuk tim balap MotoGP Avintia sob..Karna berita ini pula,gosiiip puanas poll menyebar bahwa Kawasaki akan kembali ke MotoGP dalam waktu dekat.Tapi bos WSBK Kawasaki,Ichiro Yoda membantah hal tersebut dan mengatakan :
"Untuk saat ini, kami tetap fokus pada superbike,bagi Kawasaki, MotoGP terlalu mahal"
Walah sob..Kawasaki..pabrikan bersar asal negara jepang yang fokusnya di Moge saja bilang MotoGP terlalu muahal..wahh bener-bener "ngeri" lah ini berarti MotoGP sob,he he he.Jadi isu kalau Kawasaki berniat kembali ke MotoGP musim 2016 mendatang kayaknya cuma gosip bro..kayaknya,tapii..who knows kalau sewaktu-waktu nanti Kawasaki mau balik lagi ke MotoGP kan? .. Okleh sob,semoga berguna dan wassalam ! (www.sobatmotor.com)




Hubungi Sobatmotor.com melalui :

  • Email : Sobatmotor.com@gmail.com
  • Faceboook : Sobatmotorblog
  • Instagram : Sobatmotorblog
  • Youtube : Sobatmotorblog
  • Twitter : Sobatmotorblog

  • Berita yang terkait

    MotoGP : Kawasaki masih fokus ke WSBK dan ogah kembali ke MotoGP karna terlalu mahal . .
    4/ 5
    Oleh