13 February 2016

Inilah beberapa pertanyaan super KEPO yang menyelimuti Honda CBR 150R 2016 generasi 2 . .




Inilah beberapa pertanyaan super KEPO yang menyelimuti Honda CBR 150R lokal generasi ke 2  . .
Nah sob,ada lagi nih foto penampakan terbaru dari Honda CBR 150R 2016 yang kita sebut saja CBR 150R lokal gen 2 ya sob,he he.Foto di atas Sobatmotor dapatkan dari salah satu situs otomotif online besar di Indonesia.Telrihat sob,foto di atas menyuguhkan sisi yang berbeda dari motor fairing yang di duga kuat adalah merupakan Honda CBR 150R Lokal gen 2..

Selama motor sport fairing dari Honda ini belum dirilis,selama itu pula juga akan banyak bermunculan pertanyaan-pertanyaan super KEPO untuk motor ini.Dan beberapa pertanyaan-pertanyaan super KEPO tersebut sudah Sobatmotor kumpulkan jadi satu sob,.
Inilah beberapa pertanyaan super KEPO yang menyelimuti Honda CBR 150R 2016 generasi 2  . .
Yaa meskipun..pastinya ada pertanyaan-pertanyaan lain yang masih berputar dibenak Sobat sekalian.Tapi..inilah beberapa pertanyaan yang berhasil Sobatmotor rangkum danjuga berikan secuil opini..sikk di hayati..he he

Posisi duduk boncenger apakah senyaman CBR 150R Gen 1 sekarang?
Untuk posisi duduk boncenger,menurut Sobatmotor pribadi sepertinya tidak akan senyaman CBR 150R Gen 1 sob.Kenapa? karna sobat bisa lihat,jenis tempat duduk boncenger CBR 150R Gen 2 ini sudah split seat alias sudah terpisah jauh seperti Yamah R15.Jadi.. kalau ditanya nyaman? yaaa.. hampir bisa dipastikan,ga akan senyaman CBR 150R Gen 1 (K45)..

Bagian apa aja yg berubah bila dibandingkan dengan CBR 150R Gen 1?
Melihat bentuknya didalam foto spyshoot ya sob,kayaknya Honda benar-benar meng update semua bagian dari CBR 150R Gen 1 sekarang.Jadi...ya bener-bener All New nih motor.menurut Sobatmotor sih begitu sob..

Bagian mana saja yang bisa PNP/cocok dengan Honda CBR 150R Gen 1 sekarang?
Nahhh..karna semua bagian di CBR 150R Gen 2 ini terlihat berbentuk baru (memounyai bentuk yang bener bener baru dari old CBR maksudnya) jadi..yaa kita tunggu saja kabar lanjutannya,he he he.Bisa jadi semua partsnya cocok poll dengan CBR 150R Gen 1 kini sob,bisa jadi juga engga.

Tapi,kalau menurut Sobatmotor sih sob,parts CBR 150R Gen 2 ini akan cocok dengan CBR 150R Gen 1 yang sekarang.Kenapa? karna dari jenis rangka,sepertinya Honda masih menggunakan rangka yang sama dengan CBR yang sekarang sob.Meskipun ada sedikit perubahan di bagian rangka tralis dengan hadirnya sejenis penyangga berbahan alumunium dibagian pengikat mesinnya..begitu menurut Sobatmotor..

Seberapa signifikan peningkatan performa bila dibandingkan dengan CBR 150R Gen 1 sekarang?
Kalau soal performa nih sob,sebaiknya kita tunggu saja si produknya di rilis ye sob,he he.Tapi sebagai refrensi kunyah-kunya (kunya-kunyah khas kata wak haji TMCBlog sob,he he) nih sob,sobat mungkin bisa membandingkan bagaimana performa CBR 150R saat ini dengan CB 150R yang baru..jadi ketahuan deh..

Behel belakang tak lagi terlihat,apakah CBR 150R Gen 2 ini akan dilengkapi dengan behel tersembunyi?
Jika dilihat dari desainnya sob,CBR 150R Gen 2 ini akan benar-benar di posisikan head to head dengan Yamaha R15.Dan karna sasaran utamanya adalah Yamaha R15,maka besar kemungkinan kalau CBR 150R Gen 2 ini tidak akan lagi dilengkapi dengan behel sob,yap..sama seperti R15 kan? .. Sobatmotor pikir sih begitu..

Bagaimana dengan kwalitas cat,plastik dan kerapian las pada bagian rangkanya jika dibandingkan dengan CBR 150R Gen 1 sekarang?
Yang ini juga nih sob,sama..sebaiknya kita tunggu saja si CBR baru ini lahir,baru bisa kita bandingkan ia di segala aspek..jadi poll puass passs josss..jelas,,

Penempatan stang,di bawah atau di atas?
Kalau menilik sejarah CBR 150 di Indonesia sob,sepertinya kecil kemungkinan kalau CBR 150R Gen 2 ini akan menggunakan stang jepit jenis underyoke alias dibawah sob,jadi lebih rendah gitu stangnya sob,jadi berasa lebih racy..Tapi....selama masih belum rilis,atau masih belum muncul spyshoot yang lebih jelas dan menyatakan kalau CBR 150R Gen 2 ini mengadopsi stang jenis underyoke ,ini maish belum terjawab sob..Tapi..ya seperti di atas tadi,kalau menurut Sobatmotor sih ya kecil kemungkinannya..

Kenapa tidak lagi memakai deltabox seperti CBR 150R CBU Thailand dulu?
Nah..untuk pertanyaan yang satu ini..sepertinya jawabannya adalah (menurut Sobatmotor nih ya sob) untuk menghemat biaya produksi sob.Dan ini akan berimbas pada harga jual yang juga lebih murah.Begitu sih pikir Sobatmotor.com..Kalau menurut sobat gimana? cocok?

Dan beberapa pertanyaan dibawah ini masih diselimuti misteri tebal sob...jadi Sobatmotor ga bisa ngasih tebak-tebakan aka opini..karna jawaban dari pertanyaan-pertanyaan dibawah ini masih gelap sob..Jadi kita tunggu saja nanti apa jawabannya..setelah CBR baru ini dirilis tentunya,he he..
  • Berapa persen kandungan parts lokal dan part luar?
  • Nyala lampu headlight jarak dekat 1 lampu apa keduanya ?
  • Sudahkah dilengkapi dengan fitur pass beam dan cut engine?
  • Apakah CBR 150R Gen 2 ini akan ada versi Special Edition?
  • Apakah jenis mesin menggunakan Nearsquare atau Overbore?
  • Apakah ada perbedaan settingan ECU dengan CB150R dan Sonic 150R?
Nah,itu adalah beberapa pertanyaan yang mungkin saja muncul untuk CBR 150R Gen 2 ini sob.Dan mudah mudahan kabar yang menyakan kalau motor sport fairing 150cc terbaru dari Honda ini akan dirilis pada tanggal 14 Februari nanti benar,jadi ga penasaran lagi deh.

Last,gimana menurut pendapat sobat sekalian tentang CBR 150R baru ini? mungkin sobat  mau melengkapi dengan pertanyaan tambahan selain di atas? (www.sobatmotor.com)




Hubungi Sobatmotor.com melalui :

  • Email : Sobatmotor.com@gmail.com
  • Faceboook : Sobatmotorblog
  • Instagram : Sobatmotorblog
  • Youtube : Sobatmotorblog
  • Twitter : Sobatmotorblog

  • Berita yang terkait

    Inilah beberapa pertanyaan super KEPO yang menyelimuti Honda CBR 150R 2016 generasi 2 . .
    4/ 5
    Oleh