19 May 2017

Tak lagi terlihat di website, Honda India sudah discontinue CBR 150R dan 250R ?




Tak lagi terlihat di website, Honda India sudah discontinue CBR 150R dan 250R ?
Nah sob, kabar mengejutkan datang dari Honda India yang sepertinya sudah mengambil langkah serius untuk nasib CBR 150R dan CBR 250R sob. Kedua produk tersebut sudah tak lagi terlihat di jajaran produk website resmi Honda India..

Secara tersirat dan tak langsung ini bisa diartikan sebagai sebuah pengumuman unofficialkalau kalau kedua produk tersebut sudah tak lagi akan dipasarkan kedepannya di India. Model CBR series yang kita kenal di Indonesia dulu sebagai CBR Thailand ini kini tak lagi terlihat nagkring di website Honda India sob..wehh selesai...

Hal inipun diamini oleh Bikeadvice dimana beberapa media India juga melaporkan hal yang serupa tentang discontinue Honda CBR 150R dan 250R ini. Penyebab kedua motor tersebut di discontinue adalah 

Seperti yang juga pernah dibahas oleh Bikeadvice, transisi ke BS4 (mungkin seperti standar emisi ya sob) selain membawa udara yang baik untuk bernafas, juga membantu pasar menghapus model lawas yang diusung olehl produsen selama bertahun-tahun karena mereka tidak punya waktu mempertimbangkan untuk meningkatkannya sob. 

Dan salam hal ini, Honda India melanjutkan kedua model motor ini hanya untuk mengisi kehadiran mereka di segmen ini (sport fairing 150 dan 250cc Honda India). Dan begitu ada kesempatan untuk meningkatkan kedua motor ini untuk BS4, Honda India merasa lebih baik untuk meniadakan kedua motor ini lagi..

Dan dibulan Maret kemarin Honda India memberikan diskon besar bagi setiap pembelian CBR 150R dan 250R sob. Seakan semakin jelas kalau Honda India berusaha menghabiskan produk yang tersisa dan nantinya kedua motor tersebut akan distop produksinya..

Pertanyaan selanjutnya adalah, setelah Honda India mendiscontinue CBR 150R dan CBR 250R, apakah akan ada model baru ? 

Hmm.. masih gelap sob, seperti yang diutarakan oleh Bikeadvice yang memang merasa kalau pengganti CBR 150R dan 250R masih lama alais bukan tahun ini. Walahh... tapi, apakah All New Honda CBR 150R dan All New CBR 250RR akan hadir di India ? hmm.. mungkin hampir pasti sob mengingat India adalah market terbesar untuk sepeda motor di dunia. Jadi.. ya why not kan jualan motor model baru disana ?. Tapi sepertinya masih lama sih sob..he he.. mudah - mudahan cepat yah..

Last, beberapa waktu belakangan ini Honda India memang seperti keteteran menghadapi KTM sob. Minimnya pembaharuan model sport fairing kelas 150 dan 250cc disana membuat KTM seakan melenggang merebut hati konsumen. Wahh kalau begini terus bisa tumbang nih sob. Okelah semoga berguna dan wassalam.. (www.sobatmotor.com)




Hubungi Sobatmotor.com melalui :

  • Email : Sobatmotor.com@gmail.com
  • Faceboook : Sobatmotorblog
  • Instagram : Sobatmotorblog
  • Youtube : Sobatmotorblog
  • Twitter : Sobatmotorblog

  • Berita yang terkait

    Tak lagi terlihat di website, Honda India sudah discontinue CBR 150R dan 250R ?
    4/ 5
    Oleh