30 June 2017

MotoGP 2017 : Alami crash dan tak finish di Assen, Vinales kurang cocok dengan chasis Yamaha M1 versi 2017 ?




MotoGP 2017 : Alami crash dan tak finish di Assen, Vinales kurang cocok dengan chasis Yamaha M1 versi 2017 ?
Nah sob, nasib apes menghampiri Vinales di MotoGP seri Assen 2017 kemarin, rider muda tim pabrikan Yamaha ini crash setelah berhasil mendahului Dovi. Vinales yang tiba tiba langsung crash pun terheran heran kenapa bisa crash..


Posisi Vinales saat crash di Assen kemairn memang cukup berbahaya sob, tepat di depan Andrea Dovizioso. Tapi untungnya Dovi maish punya waktu dan cepat bereaksi menghindari Vinales yang tersungkur di area keluar tikungan..

Dan perihal kejadian ini Vinales pun mengakui kalau sasis Yamaha M1 versi 2017 yang ia gunakan kurang klop aka cocok dengan gaya balapnya. Seperti yang diungkapkannya kepada Motorsport berikut ini sob :
"Motor baru yang kami gunakan di Assen memang memiliki banyak potensi, tapi mungkin bukan yang terbaik untuk gaya balapan saya karena saya benar-benar agresif"
"Sasis yang saya gunakan (sasis M1 2016) di waktu test pertama musim 2017 kemarin memberi saya sedikit kepercayaan diri untuk menjadi agresif diatas motor, terutama pada hal perubahan arah, hal itu benar-benar stabil, dan kemudian bisa dengan cepat menambah gas, itulah yang saya rasa lebih nyaman"
"Pokoknya pada motor baru (Yamaha M1 / chasis 2017) kita punya banyak area dimana kita bisa perbaiki, jadi kita harus membuat pilihan yang tepat untuk chasis yang bisa digunakan"
Vinales juga menyampaikan kalau crashnya di Assen kemarin adalah crash paling aneh sob. Tapi setelah ia analisis lebih lanjut, ternyata yang membuat Vinales crash di Assen kemarin adalah karna ia mencoba untuk merubah arah terlalu cepat pada saat posisi gas/throttle dalam keadaan yang terlalu membuka..
"Saya agresif karena saya ingin cepat-cepat menutup celah dengan Dovi, karena lap nya sangat cepat dan saya terlalu banyak membuka gas"
"Sesaat sebelum crash saya mengalami wheelie, lalu dengan cepat saya mengubah arah dan motor tidak memiliki keseimbangan yang benar untuk mengubah arah dan saya menabrak chicane di waktu keluar tikungan"
"Tapi itu sesuatu yang bisa terjadi dan bisa kita pelajari, dan kita belajar saat race hujan, bagiku itu yang paling penting."
Last, Rossi senang dengan performa chasis barunya yang di duga adalah chasis baru tapi tetap mempertahankan beberapa taste chasis M1 2016 terdahulu. Hmm.. unutk next race gimana ya sob? apakah Vinales akan balik ke chasis Yamaha M1 versi 2016 ? (www.sobatmotor.com)
 



Hubungi Sobatmotor.com melalui :

  • Email : Sobatmotor.com@gmail.com
  • Faceboook : Sobatmotorblog
  • Instagram : Sobatmotorblog
  • Youtube : Sobatmotorblog
  • Twitter : Sobatmotorblog

  • Berita yang terkait

    MotoGP 2017 : Alami crash dan tak finish di Assen, Vinales kurang cocok dengan chasis Yamaha M1 versi 2017 ?
    4/ 5
    Oleh