Motor injeksi jatuh,tenang masih bisa hidup lagi - Sobatmotor.com

01 September 2013

Motor injeksi jatuh,tenang masih bisa hidup lagi


Motor injeksi jatuh,tenang masih bisa hidup lagi
Buset dah,amit-amit dah brosist,kalau motor injeksi jatuh pasti dah langsung harus ke bengkel resmi pabrikan.Seperti yang ane alami dengan si Pikson alias New Vixion ane yang jatuh waktu lagi mau beli BBM Premium buat vespa ane.Vespa ane ane ceritain lain kali ye brosist,he he..
Saat ane baru pulang sekolah menggunakan si Jupe alias Jupiter Z karbu,ane berniat mau "menghidupkan" si verspa Sprint 150 V punya alm Kakek ane.Karna sudah seminggu ane ga megang si Pikson (ga bawa jalan gitu brosist..) ane ke SPBU deket rumah dengan menggunakan si Pikson.Dengan berbekal botol minuman 2 Liter yang ane masukin ke tas sekolah ane,anepun langsung ke SPBU.
Setelah ane sampai di sana anepun parkir di depan ATM (ane bermaksud menempatkan si pikson di depan ATM dan berjalan ke pompa bensin untuk mengisi premium di botol yang ane bawa).
Dan saat ane akan memarkir si Pikson di depan ATM,di sinilah malapetaka konyol itu terjadi.Standart samping yang ane turunkan ternyata tak bengkok sempurna ke depan.Sehingga saat ane bebankan si Pikson yang gembul ini ke standart sampingnya,GUBRAK! 1 SPBU liatin ane yang kurus dengan konyolnya tumbang tertimpa badan si Pikson yang gembul ini.Dengan sigap dan panik spontan ane bangkitin kembali si Pikson ke posisi lurus.Dan ternyata...Alhamdulillah kerusakan yang di derita si pikson tidak parah brosist.
Motor injeksi jatuh,tenang masih bisa hidup lagi

Motor injeksi jatuh,tenang masih bisa hidup lagi
Setelah ane menenangkan diri sejenak,niat ane untuk beli bensin si vespa pun ane batalkan.Ane naik ke si pikson berniat untuk pulang.Ane coba starter tapi ga bisa brosist.Ane coba matikan daya listrik dengan saklar kanan lalau menghidupkannya lagi namun tetap tidak bisa.Dan sekali lagi,hari itu ane bagaikan bertubi ketimpa sial brosist.Terpaksa ane mendorong si pikson ini ke rumah om ane yang memang ga terlalu jauh.Dengan tetap menekan clos yang sudah bengkok,anepun terus berjalan mendorong si Pikson dengan rasa penyesalan yang amat sangat.Tiba di tengah perjalanan anepun berhenti sejenak untuk istirahat,dan iseng ane coba menghidupkan si Pikson lagi.Dan ternyata BISA! brosit,si Pikson bisa kembali hidup.
Motor injeksi jatuh,tenang masih bisa hidup lagi
Waktu lagi servis pertama (sekalian ganti handel kopling)
Singkat cerita sepulang dari SPBU anepun langsung ke Bengkel Yamaha untuk mengecek kondisi si Pikson sekalian service pertama (Gratis).Saat ane sampai di bengkel Yamaha,si abang tukang pendaftaran menanyakan,berikut percakapannya..

Ane     : Bang mau service bang (sambil menyodorkan buku service)
Abang : Iya,sini bukunya..
Ane     : Bang,ini jatuh bang (belum selesai ane menjelaskan)
Abang : Gara-gara cagaknya kan? (standart samping)
Ane     : (terkejut) lho abang kok tau? memang udah sering gini bang?
Abang : Udah dek,udah lumayan sering,cagaknya ga kebuka sempurna.
Ane     : Lha iya bang? jadi gimana bang?
Abang : Itu handel koplingnya harus di ganti dek,kalau di press patah dia..
Ane     : Ya udah bang,di ganti aja..

Last apa yang ane alami ternyata menjadi pelajaran berharga bagi ane,kalau bawa si Pikson itu harus pake tenaga ekstra dan kehati-hatian ekstra.Postur dan beban motor yang cukup berat.Menjadikan motor batangan ini lumayan beratnya,dan lumayan repotnya..he he semoga kejadian yang ane alami bisa menjadi pelajaran bagi sesama pengguna New Vixion Lighting .Kalau parkir harus bener yakin itu standart samping sudah dalam posisi sempurna..
Wassalam brosist,semoga berguna!
Motor injeksi jatuh,tenang masih bisa hidup lagi
Kondisi si handel kopling yang bengkok dan lecet
Motor injeksi jatuh,tenang masih bisa hidup lagi
Motor injeksi jatuh,tenang masih bisa hidup lagi
Kemasan handel kopling Yamaha Genuine parts
Motor injeksi jatuh,tenang masih bisa hidup lagi
Total biaya penggantian handel kopling