Akhir tahun 2014 Suzuki GSX 150R akan hadir di India,Indonesia menyusulkah? - Sobatmotor.com

05 Januari 2014

Akhir tahun 2014 Suzuki GSX 150R akan hadir di India,Indonesia menyusulkah?


Akhir tahun 2014 Suzuki GSX 150R akan hadir di India,Indonesia menyusulkah?
Kembali bahas si pabrikan Suzuki brosist,yang di prediksi bakalan ikutan meramaikan pertarungan di pasar kelas 150cc sport fairing di India.Suzuki India akan mulai memproduksi pada semester kedua tahun ini (kan di prediksi bakalan brojol akhir semester kedua alias akhir tahun..he he).

Akhir tahun 2014 Suzuki GSX 150R akan hadir di India,Indonesia menyusulkah?

Mesin yang di sematkan untuk motor sport fairing Suzuki ini bakalan bertype DOHC alias Double Over Head Chamsalf atau sama persis sama mesin Suzuki Satria F150 tapi kemungkinan besar sistem suplai bahan bakarnya bakalan sudah menganut sistem injeksi brosist.Karna Suzuki GSX 150R ini di posisikan untuk melawan Yamaha YZF R15 (sudah injeksi) dan Honda CBR 150R (sudah injeksi).Jadi menurut ane pribadi kecil kemungkinan si sport fairing 150cc DOHC 4 Klep racikan Suzuki ini bakalan menganut sistem pengabutan bahan bakar konvensional alias karburator,seperti yang di lansir motorbeam.com berikut ini..

" If you go through our post on November 2013 bike sales, you will notice that Suzuki is performing terribly in the bike segment. The main reasons for this are poor marketing, fewer number of dealers and an unknown cost of long-term ownership. Suzuki is now coming up with the GSX150R and it will go on sale by the end of the year. It will feature a liquid-cooled and fuel-injected engine. The GSX150R will have a full fairing and it will compete with the Yamaha R15 and Honda CBR150R. Prices are expected to start at Rs. 1.10 lakhs (ex-showroom, Mumbai). "
Artinya..
" Jika Anda pergi melalui posting kami pada November 2013 penjualan sepeda motor, Anda akan melihat bahwa Suzuki berkinerja sangat tidak baik di segmen sepeda motor. Alasan utama untuk hal ini adalah pemasaran yang buruk,jumlah dealer yang sedikit dan saham yang tidak di ketahui kepemilikannya dalam jangka panjang.Suzuki kini hadir dengan GSX150R dan akan mulai dijual pada akhir tahun ini.Ini akan menampilkan  mesin bahan bakar injeksi berpendingin cairan.GSX150R akan memiliki full fairing dan akan bersaing dengan Yamaha R15 dan Honda CBR150R.Harga diperkirakan mulai dari Rs. 1.10 lakhs (ex-showroom, Mumbai). "

Akhir tahun 2014 Suzuki GSX 150R akan hadir di India,Indonesia menyusulkah?
Last,mari sama-sama patut kita tunggu brosist,apakah di akhir 2014 nanti saat Suzuki India resmi melaunching GSX 150R ke pasaran India,Suzuki Indonesia juga bakalan menyusul untuk memproduksi Suzuki GSX 150R di Indonesia guna menghadapi rival yang sama seperti rival GSX 150R India ( R15 "mungkin ala Indonesia" di produksi di Indonesia dan Honda CBR 150R (yang di kabarkan bakalan CKD alias di produksi di Indonesia).Sepertinya ga ada pilihan lain bagi Suzuki Indonesia untuk memproduksi sendiri si GSX 150R ini,lah wong rivalnya CKD semua..
Di kunyah-kunyah dulu pendapat abal ane ini brosist he he..
Wassalam brosist!