Penyebab New Vixion Advance masih menggunakan mesin SOHC karena Yamaha gagal uji mesin DOHC ? - Sobatmotor.com

21 Juni 2015

Penyebab New Vixion Advance masih menggunakan mesin SOHC karena Yamaha gagal uji mesin DOHC ?


Penyebab New Vixion Advance masih menggunakan mesin SOHC karena Yamaha gagal uji mesin DOHC ?

Jreng jreng jreng,mungkin ga ada habis-habisnya masbro sekalian jika kita memperdebatkan mesin jenis apa yang paling unggul di jalan raya.Karena masing-masing tipe mesin punya kekurangan dan kelebihan tersendiri,bener gak bro?.


Nah ada selentingan yang mengatakan kalau Yamaha Indonesia sebelumnya akan menyematkan mesin jenis DOHC untuk New Yamaha Vixion Advance,tapi ini di urungkan Yamaha Indonesia karena "gagal" dalam proses uji jalan.

Waduh bro,masa iyo pabrikan sekelas Yamaha gagal dalam pengembangan mesin jenis DOHC?.Kalau menurut ane pribadi,yah ini hanyalah bumbu penyedap saja masbro,he he he.Karena apa? karena pabrikan sekaliber Yamaha pastinya juga punya produk yang menggunakan mesin DOHC.Sebut saja Yamaha YZF R25 yang dirilis beberapa waktu yang lalu.Yap,motor sport fairing yang menjadi rival utama Kawasaki Ninja 250 FI ini menggunakan mesin jenis DOHC 8 katup dengan 2 silinder sejajar.
Penyebab New Vixion Advance masih menggunakan mesin SOHC karena Yamaha gagal uji mesin DOHC ?
Yamaha YZF R25

Dan jika benar Yamaha akan mengembangkan New Vixion Advance bermesin DOHC,apa kata pemilik Yamaha YZF R15 yang menggunakan mesin SOHC dan memiliki harga lebih mahal ?.Waduh,bisa kecewa total semua rider masbro..mereka harus membayar lebih muahal untuk motor bermesin SOHC.

Last,darisini kita bisa belajar masbro,jangan menerima informasi secara bulat-bulat,glek glek glek langsung telan.Sebaiknya kita bisa sedikit "berfikir" secara rasional tentang apa pun informasi yang kita terima.Hmm..penyebab New Vixion Advance masih menggunakan mesin SOHC karena Yamaha gagal uji mesin DOHC ? ,mosok iyo,he he he. (www.sobatmotor.com)