Yamaha Thailand resmi merilis Yamaha M-SLAZ aka MT-15 . . apa yang baru ? - Sobatmotor.com

02 Desember 2015

Yamaha Thailand resmi merilis Yamaha M-SLAZ aka MT-15 . . apa yang baru ?


Yamaha Thailand resmi merilis Yamaha M-SLAZ aka MT-15 . . apa yang baru ?
Nah sob,akhirnya,Yamaha Thailand resmi merilis Yamaha M-SLAZ atau yang lebih kita kenal dengan sebutan Yamaha MT-15 sob.Dan kini terjawab sudah,bagaimana bentuk utuh dari Yamaha MT-15 yang juga sudah menggunakan suspensi depan khas moge,Upside Down serta swing arm otentik dari Yamaha R15,banana swing arm..

Untuk mesinnya sendiri nih sob,Yamaha MT-15 ini sudah menganut 6 percepatan,yap 6 gigi yang artinya sama dengan jumlah gigi transmisi pada Yamaha R15.Dengan bentuk headlamp yang bisa dibilang khas,Yamaha MT-15 ini cukup bisa membuat siapa saja penasaran untuk mendekat sob,he he he bentuk headlmapnya ga biasa.

Dan desainnya nih sob,MT-15 ini sedikit banyak menganut desain dari Yamaha R15 sob.Dengan bentuk tempat duduk yang terpisah khas R15,Tapi ada beberapa koreksi desain dari Yamaha R15 di Yamaha MT-15 ini sob,seperti jarak tempat duduk rider dan boncenger yang menjadi semakin dekat alias tidak selapang/sejauh tempat duduk pada R15.

Secara ringkas,ada beberapa yang terbilang baru pada Yamaha MT-15 ini sob,seperti :
  • Lampu depan LED
  • Lampu belakang LED
  • Desain Velg otentik dengan milik R25
  • Swing arm banana otentik R15
  • Suspensi depan Upside Down
  • Bentuk foot step depan otentik dengan milik R15 tapi sedikit direvisi
  • Speedometer full digital negatif yang memancarkan cahaya gelap sebagai background dan terang sebagai tulisan/indikatornya
  • Tangki menganut model kondom  
  • Engine kill khas moge

Hmm..sudah semua kan sob? he he he,ane rasa itulah beberapa parts segar yang dibawa oleh Yamaha MT-15 aka M-SLAZ ini sob.Oh iya sob,untuk soal harga nih sob,Yamaha MT-15 ini dijual di Thailand dengan harga 34 Juta sob.Wahh..bener-bener mepet R15 nih sob harganya,he he he.Tapi tenang sob,logisnya,Kalau Yamaha MT-15 ini sudah diproduksi di Indonesia,tidak mungkin rasanya kalau Yamaha R15 tidak mendapatkan major facelift sob.

Yah ane rasa sih,paling tidak next R15 akan menganut suspensi depan upside down dengan speedometer full digital plus engine kill khas moge sob..he he he.Last,ditunggu saja sob,kehadiran Yamaha MT-15 ini di Indonesia,tak lama lagi kok..ane sih berminat sama R15 gen 3 nya,wk wk wk.Smoega berguna wassalam ! (www.sobatmotor.com)