Yamaha YZF R1 versi Race Only . . motor yang hanya dijual khusus untuk balapan saja . . - Sobatmotor.com

02 Desember 2015

Yamaha YZF R1 versi Race Only . . motor yang hanya dijual khusus untuk balapan saja . .


Sepertinya nih sob,semua posting blogger minggu ini bakalan ga jauh-jauh dari Yamaha M-SLAZ sob,he he si motor SOHC 150cc fenomenal yang baru dirilis di Thailand.Tapi yah kita geser dikit deh,tapi masih pabrikan yang sama sob,Yamaha.Yang diam-diam mengeluarkan Yamaha YZF R1 versi "Race Only"..

Race Only? yess..Race Only sob,atau yang berarti "Hanya Balapan",he he he.Disini maksudnya Yamaha membuat 1 lagi farian khusus dari Yamaha YZF R1 yang ditujukan hanya untuk balapan saja.Lha terus apa bedanya dari yang versi biasa (R1,R1S) atau versi yang paling tinggi (R1M)?

Nah sob,kita tau kan,kalau yang namanya motor balap yang dibangun dari motor versi mass production itu bakalan banyak diganti part nya.Mulai dari yang sederhana saja sob,seperti suspensi dan pengereman bawaan yang memang sering di lengserkan dan diganti dengan part racing nomor wahid..

Berangkat dari sinilah sob,Yamaha memutuskan untuk mengeluarkan Yamaha YZF R1 versi Race Only,dimana motor ini ditujukan untuk tim-tim balap sob.Pada dasarnya,Yamah YZF R1 Race Only ini sama saja sob,dengan R1 yang lainnya.Tapi ada beberapa perbedaan pada motor yang hanya dijual untuk balapan ini sob,seperti :
  • Tempat duduk boncenger ga ada
  • Footstep belakang untuk boncenger ga ada
  • Striping ga ada,seluruh body hanya dicat polos dengan warna hitam
  • Spion ga ada
  • Lampu sein ga ada
  • Klakson ga ada
  • Lampu depan (mungkin ga ada)
  • Lampu belakang (besar kemungkinan jug ga ada)
Nah,dari absen nya beberapa parts di atas sob,harga Yamaha YZF R1 Race Only ini bisa ditekan dan jadi lebih murah.Yah namanya juga mau balapan,parts di atas pastinya harus dilengserkan,he he he.Dan motor yang siap dikutak katik ini akan dijual dengan jumlah yang sangat terbatas sob.Tapi,semurah murahnya moge,ya tetep mahal,,he he he.

Yamaha YZF R1 Race Only ini dijual dengan harga 10.500 Euro dan akan dijual sampai tanggal 21 Desember tahun ini saja sob..Gimana? mau buat tim balap? sobat bisa langsung pesen nih 1 motor Yamaha YZF R1 Race Only..tinggal di oprek soob..he he he.Semoga berguna dan wassalam ! (www.sobatmotor.com)