MotoGP : Pindah ke Ducati . . Lorenzo akan menjadi legenda jika berhasil menjinakkan Ducati Desmosedici - Sobatmotor.com

05 Mei 2016

MotoGP : Pindah ke Ducati . . Lorenzo akan menjadi legenda jika berhasil menjinakkan Ducati Desmosedici


MotoGP : Pindah ke Ducati . . Lorenzo akan menjadi legenda jika berhasil menjinakkan Ducati Desmosedici
Nah sob,seperti yang telah kita ketahui bersama,kalau mulai musim 2017 mendatang Jorge Lorenzo akan resmi membalap dengan tim pabrikan Ducati di MotoGP.Kepindahan Lorenzo ke Ducati mulai musim depan inipun menambah daftar pembalap Yamaha yang pindah dan membalap bersama Ducati.

Beberapa pembalap Yamaha yang pernah pindah ke Ducati dan merasakan bagaimana buasnya tenaga Desmosedici ialah :
  • Valentino Rossi
  • Ben Spies 
  • Andrea Dovizioso 
  • Cal Crutchlow 
Dan keempat pembalap dari Yamaha ini sama-sama belum berhasil meraih kesuksesan dengan menjinakkan  Ducati Desmosedici GP yang bisa dibilang punya tenaga paling besar sob.Sampai musim 2016 ini,hanya Andrea Dovizioso yang masih bertahan bersama tim pabrikan Ducati dan intens mengembangkan Desmosedici.

Tapi..sejauh ini,hanya Stoner sob,yang bisa dibilang berhasil dalam menjinakkan Ducati Desmosedici dan membalap dengan sangat kompetitif.Dan karna pembalap asal Australia ini lebih memilih keluarga dan memutuskan untuk pensiun..maka otomatis sampai hari ini tidak ada lagi pembalap yang bisa menjinakkan Ducati Desmosedici sob..

Bahkan dengan pengembangan Desmosedici GP yang masih berkelanjutan Ducati belum juga meraih kemenangannya di beberapa musim belakangan ini.

Inilah tantangan terbesar bagi Lorenzo untuk musim 2017 mendatang sob.Catatan rekam jejak alumni pembalap Yamaha yang selalu mengalami penurunan prestasi bersama Ducati pun jadi salah satu perhitungan bagi Jorge Lorenzo untuk pindah ke Ducati.

Last..dengan gaya balap Lorenzo yang tidak jauh beda dengan Casey Stoner,diharapkan Lorenzo bisa membawa kembali Ducati ke podium tertinggi...seperti pada zaman Stoner dulu sob.Hmm..mudah mudahan dimusim 2017 mendatang Ducati bisa lebih kompetitif ya sob.Semoga berguna dan wassalam.. (www.sobatmotor.com)