Yamaha Xabre buatan Indonesia diekspor ke negara Vietnam dan Filipina . . namanya berubah - Sobatmotor.com

02 September 2016

Yamaha Xabre buatan Indonesia diekspor ke negara Vietnam dan Filipina . . namanya berubah


Yamaha Xabre buatan Indonesia diekspor ke negara Vietnam dan Filipina . . namanya berubah
Nah sob, setelah sebelumnya Yamaha Indonesia sudah mengespor Yamaha YZF-R25, MT25 dan NMAX untuk pasar global, Yamaha MX King pun ikut memeriahkan aktifitas ekspor Yamaha Indonesia dikawasan Asia dan mendapat respon bagus. Sekarang setelah kelahiran Yamaha Xabre, Yamaha Indonesia juga mengekspor motor sport naked 150cc ini ke pasar luar negeri sob..

Dan pada bulan Juli kemarin adalah kali pertama Yamaha Xabre buatan Yamaha Indonesia diekspor ke negara tetangga, Vietnam dan Filipina. Tapi..Yamaha Xabre yang diekspor ke 2 negara tersebut berubah nama sob, menjadi Yamaha TFX150..

Lho ? bukannya ada Yamaha Thailand yang juga memproduksi Yamaha Xabre dengan nama Yamaha M Slaz ? terus kenapa Vietnam dan Filipina lebih memilih untuk mengimpor Yamaha Xabre dari Indonesia ?

Gini sob, Vietnam dan Filipina memilih untuk mengimpor Yamaha Xabre dari Indonesia dikarnakan kapasitas produksi, kualitas dan ongkos produksi Yamaha Indonesia yang bersaing. Dan dalam sejarahnya juga Yamaha Indonesia juga sudah mengekspor model yang lain ke kedua negara tersebut dengan baik.

Last.. salut buat Yamaha Indonesia yang bisa mengespor beberapa tipe sepeda motor yang dibuat/dirakit di Indonesia keluar negeri. Bearti luar negeri sudah percaya betul akan kualitas dari Yamaha Indonesia. Hmm.. ada yang sudah punya Yamaha Xabre dirumah ?. BTW unik juga nama barunya di Filipina dan Vietnam ya sob, Yamaha TFX150.. (www.sobatmotor.com)
Yamaha Xabre buatan Indonesia diekspor ke negara Vietnam dan Filipina . . namanya berubah